Tampilan Desktop

Safari Ramadhan, Bupati Konut Janji Beri Reward Naik Haji dan Umrah bagi Hafiz Quran
28 Dibaca

SAFARI RAMADHAN- Terlihat Bupati Konawe utara (Konut) Dr.Ir Ruksamin Msi, sedang beridiri di mimbar menyampaikan khutbahnya sebagai pengantar shalat tarawih di mesjid Al-khaerat desa belalo kecamatan lasolo,yang di hadiri ratusan jamaah mesjid. (Jefri ipnu/ZONASULTRA.COM).

SAFARI RAMADHAN– Terlihat Bupati Konawe utara (Konut) Dr.Ir Ruksamin Msi, sedang beridiri di mimbar menyampaikan khutbahnya sebagai pengantar shalat tarawih di mesjid Al-khaerat desa belalo kecamatan lasolo,yang di hadiri ratusan jamaah mesjid. (Jefri ipnu/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU-Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi tenggara (Sultra), Ruksamin, memulai gelaran safari Ramadhan di Masjid Belalo Kecamatan Lasolo, Jumat, (10/6/2016).

Di sela-sela ceramahnya, mantan Ketua DPRD Konut ini mengungkapkan bahwa dirinya akan meberikan reward berupa naik haji dan umrah kepada para hafiz yang mampu mengkhatamkan Al Quran di bulan suci Ramadhan ini.

“Jadi ini adalah nazar saya kepada masyarakat Konut bagaimana kita memotifasi seluruh masyarakat untuk selalu dekat dan mengingat kepada sang pencipta, juga membentuk akhlak, iman, dan takwa kita menjadi manusia lebih baik dan bermoral. Kalau ini kita pertahankan insya Allah Konawe Utara ini akan sejahtera, dan maju, jauh dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Ruksamin.

Ruksamin melanjutkan, akan dibentuk tim remaja mesjid untuk memberikan menilaian bagi para peserta hafiz Quran yang akan dikemas dalam bentuk perlombaan membaca dan mengkhatamkan Al Quran dengan dua kategori.

“Yang pertama, jadi yang bisa menghafal Al Quran 15 juz di bulan puasa ini saya akan berangkatkan umroh anaknya dengan orang tuanya, dan kedua yang berhasil menamatkan 30 juz di bulan puasa ini saya akan berikan reward naik haji anaknya dengan kedua orang tuanya,” ungkap Ruksamin.

Para jamaah masjid Desa Balelo yang hadir pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Salah satunya Arif yang sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Baru kali ini bupati Konut memberikan reward seperti ini. Saya sangat dukung, ini adalah kegiatan ibadah. Selain mendapat pahala, kita juga mebentuk karakter orang untuk senantiasa mengingat Allah,” ujar Arif. (B)

 

Penulis : Jefri
Editor  : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com