Tampilan Desktop


Safari Ramadhan, Walikota Kendari Isi Ceramah di Masjid Musyahadah
80 Dibaca

Safari Ramadhan, Walikota Kendari Isi Ceramah di Masjid Musyahadah

SAFARI RAMADHAN– Walikota Kendari Asrun saat memberikan ceramah di Masjid Musyahadah Kelurahan Puday Kecamatan Abeli, Rabu (8/6/2016). Kegiatan safari ramadhan ini merupakan lokasi pertama yang dikunjungi oleh tim safari ramdhan Pemerintah kota Kendari. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Mengawali safari Ramadhan 1437 H, Walikota Kendari Asrun mengisi ceramah di Masjid Musyahadah Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Rabu (8/6/2016) malam.

Dalam ceramahnya, Asrun mengungkapkan pentingnya mempelajari Islam, salah satunya dengan membaca ayat suci Al Quran yang dapat membuat manusia tidak mudah untuk dipengaruhi dengan orang lain serta tidak mudah untuk diadu domba oleh manusia lainnya.

“Dalam kehidupan kita begitu banyak masyarakat yang selalu mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan mereka,” ungkap Asrun.

Selain itu, Asrun juga menekankan pentingnya menuntut ilmu untuk menjadikan masyarakat memiliki karakter serta pemikiran yang matang dalam setiap langkah untuk mengambil keputusan, karena apabila masyarakat salah mempelajari agama maka sangat mudah bagi masyarakat untuk terjerumus pada ajaran yang sesat sehingga dapat memicu pikiran masyarakat kearah terorisme.

Safari Ramadhan, Walikota Kendari Isi Ceramah di Masjid Musyahadah

SAFARI RAMADHAN – Walikota Kendari menyerahkan Al-Quran pada pengurus mesjid Al Musyahadah Kelurahan Puday saat pelaksanaan Safari Ramadhan, Rabu (8/6/2016). (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

Kemudian, Asrun mengimbau jamaah Masjid Musyahadah agar mempelajari agama dengan ilmu dan kajian yang baik sesuai dengan agama yang dianut. Sehingga dalam beragama bukan dikarenakan dari turunan orang tua akan tetapi merupakan hasil kajian sehingga lahir sebuah keyakinan.

“Banyak kita temukan kadang masyarakat menilai seseorang salah, seperti melihat yang cadar pikirannya langsung terorisme, itukan belum tentu. Jadi marilah kita menjaga sikap selama bulan puasa ini,” katanya.

Kegiatan safari Ramadhan di Masjid Musyahadah turut pula dihadiri Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba, Sekda Kendari Alamsyah Lotunani, Kepala Kementerian Agama Kendari Hamsuri dan para kepala SKPD setempat. (B)

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com