Tampilan Desktop


Sahabuddin Pimpin IPSI Sultra
33 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Perguruan Tapak Suci Sulawesi Tenggara (Sultra) Sahabuddin akhirnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra di Hotel Srikandi Kendari pada Sabtu (29/8/2015).

Sahabuddin terpilih setelah 10 Pengurus Cabang (Pengcab) IPSI kabupaten dan kota serta 15 perguruan menyatakan dukungannya.

Sebelumnya dalam proses penjaringan calon ketua ada empat nama yang diusulkan oleh peserta musprov yaitu Sahabuddin, La Ode Darmansyah, Mirwan dan Lipsan. Namun ketiga calon lainnya mengundurkan diri dan menyerahkan dukungannya pada Sahabuddin.

Sahabuddin kepada Zonasultra.com mengatakan, terpilihnya dia sebagai ketua IPSI merupakan suatu tanggung jawab besar dan harus diembannya dengan baik.

“Saya adalah mantan atlet. Jadi secara otomatis saya akan mengupayakan prestasi pencak silat di Sultra semakin baik ke depannya,” katanya.

Dan target paling dekat yang akan dilakukan adalah mengantarkan para pesilat Sultra meraih prestasi maksimal di Pra PON November mendatang di Gorontalo.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sultra, Ashar menuturkan, dengan dilaksanakannya Musprov IPSI dirinya berharap pembinaan olahraga pencak silat semakin baik lagi ke depan.

“Kami dari KONI Sultra tentunya akan terus mendukung pencak silat di Sultra dapat berkembang baik dari segi prestasi maupun organisasi,” ucapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com