Tampilan Desktop



Sahrun Lexi Takluk dari Petinju Banten
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Harapan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju Elite di Bangka Belitung, Sahrun Lexi harus mengakui ketangguhan lawannya asal Banten Marzuki Panggabean pada pertandingan, Rabu (15/11/2017).

Sahrun Lexi

Sahrun Lexi

Ketua Pengprov Pertina Sultra, Umar Bonte mengatakan, hasil ini memang tidak membuatnya puas. Tetapi dari segi penampilan dari Sahrun Lexi ketika melawan petinju asal Banten tersebut sudah sangat baik untuk ukuran petinju yang baru tampil ditingkat nasional.

Untuk itu ungkap anggota DPRD Kota Kendari ini, hasil di Kejurnas Elite ini kedepannya bisa lebih baik lagi. Jadi pihaknya mengharapkan akan ada evaluasi dari komisi teknik Pengprov Pertina Sultra untuk pencapaian Sahrun Lexi di Kejurnas Tinju Elite kali ini.

“Saya sebagai ketua Pengprov Pertina Sultra tentunya sangat merespon positif apa yang dicapai oleh Lexi kali ini. Sebab meski masih minim pengalaman dikejurnas tinju dia sudah mampu menujukkan permainan yang menjanjikan,”jelasnya, pada zonasultra.com, Rabu (15/11/2017).

Sementara itu Sahrun Lexi menuturkan, hasil yang dicapainya kali ini memang belum mampu memberikan sesuatu buat daerah. Tetapi hasil ini memberikan pengalaman lebih buatnya untuk kedepannya bisa tampil lebih baik lagi diajang nasional.

Terlebih lagi lanjutnya, dalam Kejurnas tinju Elite kali ini dirinya tidak bermain dikelasnya. Dimana biasanya dia bertanding di kelas 81 Kg putra, tetapi karena berat badannya yang masih over dirinya akhirnya bermain di kelas berat.

“Ini menjadi motivasi buat saya untuk berlatih lebih baik lagi kedepannya. Sebab saya memiliki target paling dekat adalah meraih medali emas di Porprov XIII dan kemudian masuk dalam tim tinju Pra PON Sultra,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahr Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free