Tampilan Desktop

Sakit Ginjal, Mantan Ketua KPU Kendari Tersangka Dugaan Korupsi Masuk RSU Bahteramas
49 Dibaca

Sakit Ginjal, Mantan Ketua KPU Kendari Tersangka Dugaan Korupsi Masuk RSU Bahteramas

Tersangka Dugaan Korupsi Sakit – Di depan ruangan ruang Anggrek VIP no. 6 Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), tampak 2 orang penjaga dari pihak rumah tahanan (Rutan) Kelas II Kendari sedang berjaga, Selasa malam (12/4/2016). Dalam ruangan tersebut mantan Ketua KPU Kendari tersangka korupsi Syam Abdul Jalil dirawat inap. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Mantan Ketua KPU Kendari Syam Abdul Jalil dilarikan di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa (12/4/2016) siang. Ia menjalani rawat inap akibat menderita penyakit ginjal.

Syam yang dirawat di ruang Anggrek VIP nomor 6 terlihat duduk di atas ranjang perawatan. Pihak keluarga yang ada dalam ruang perawatan turut melarang tamu berkunjung karena butuh istrahat.

“Dia (Syam Abdul Jalil) sakit ginjal,” ujar salah seorang anggota keluarga yang menemani Syam, Selasa Malam.

Di depan ruangan Anggrek tersebut, tampak 2 orang penjaga dari pihak rumah tahanan (Rutan) Kelas II  Kendari sedang berjaga. Sementara penjaga piket di ruang Anggrek enggan berkomentar karena belum ada izin dari Direktur RSU Bahteramas.

“Pasien itu tadi masuk jam setengah 2 siang (13.30 WITA). Biar lebih jelas besok saja yah izin dulu sama direktur, ini sudah malam,” kata salah seorang penjaga piket.

Dari data pasien masuk di RSU Bahteramas, Syam ditangani oleh dokter M. Yusuf Hamra dengan status sedang didiagnosa dan rawat inap. Terdaftar sebagai pasien RSU Bahteramas pada Selasa siang (12/4/2016).

Seperti diketahui, Syam Abdul Jalil dijebloskan ke Rutan kelas II Kendari, tanggal 3 Maret 2016 lalu. Ia ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat karena terbukti terlibat dalam kasus korupsi dana hibah Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Kendari tahun 2012 silam senilai Rp.1,3 miliar. (A)

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com