Tampilan Desktop


Saleh Lasata Dukung ORI Tuntaskan Kasus Pungli di Bombana
155 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Langkah Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menelusuri dugaan aliran pungutan liar (pungli) di Bombana mendapat dukungan dari Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata.

Pemprov Sultra Siap Umumkan Nama PNS Gunakan Ijazah Palsu

Saleh Lasata

Namun demikian terkait dugaan keterlibatan Penjabat Bupati Bombana Sitti Saleha, Saleh mengatakan belum berani berkomentar terlalu jauh. Sebab hal itu masih sebatas dugaan dan menyangkut harga diri Sitti Saleha.

“Silahkan saja Ombudsman bekerja professional, kalau dia temukan maka silahkan bikin rekomendasi seperti biasanya. Kalau tim inspektorat saya nanti turun dan kalau menemukan maka itu masalah juga, tapi kan belum turun,” kata Saleh di Kendari, Rabu (14/12/2016).

Untuk penanganan pungli di Sultra pemerintah provinsi telah membentuk Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli yang diketuai Irwasda Polda Sultra. Pembentukan Satgas tersebut sudah dikuatkan dengan adanya Peraturan Gubernur  tentang Saber Pungli dan akan dikukuhkan pekan depan.

(Berita Terkait : ORI Temukan Bukti Pungli, Pj Bupati Bombana Diduga Korupsi)

Setelah pengukuhan, Satgas Saber Pungli akan turun ke kabupaten kota jika ada indikasi pungli seperti dugaan pungli di Bombana. Selain itu, kabupaten kota juga diharuskan membentuk Satgas Saber Pungli. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com