Tampilan Desktop


Saleh Lasata : Setiap Warga Negara Berkewajiban Membela dan Menjaga Kedaulatan Bangsa
69 Dibaca

saleh-lasata-setiap-warga-negara-berkewajiban-membela-dan-menjaga-kedaulatan-bangsa

Rapat Pimpinan РRapat Koordinasi Tentang Penyelenggaraan Pertahanan Negara Dan Penataan wilayah Pertahanan Di Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dipimpin Wakil Gubernur H. Saleh Lasata (tengah), Direktur Kebijakan Strategi Kementrian Pertahanan RI Brigjen TNI Nakir (kanan), Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. H. Lukman Abunawas, M.Si (kiri) dan para SKPD Sultra, Akademisi, LSM, Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat. Selasa (11/10/2016) (FOTO : ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata sangat mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan pertahanan Negara. Menurutnya, pertahanan negara menjadi salah satu bagian terpenting dalam pemerintahan.

“Kita mempunyai hak dan kewajiban bersama membela dan menjaga kedaulatan bangsa,” kata Saleh Lasata disela-sela rapat koordinasi penyelenggaraan pertahanan negara yang digelar di aula kantor Gubernur Sultra, Selasa (11/10/2016).

Direktur Kebijakan Strategi (Dirjakstra) Kementerian Pertahananan Republik Indonesia (KEMHAN RI) Brigjen TNI Nakir mengatakan, ketahanan negara harus dipersiapkan sejak dini guna mendorong ketahanan negara yang membutuhkan waktu yang lama.

Dikatakannya, sistem pertahanan negara diselenggarakan dalam suatu sistem pertahanan semesta. Bentuk pertahanan yang dikembangkan melibatkan seluruh warga negara, wilayah, segenap sumber daya nasional, dipersiapkan secara dini oleh pemerintah, serta diselanggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut.

“Esensi pertahanan negara menjadi penuntun bagi setiap warga untuk dapat memahaminya sebagai wujud dalam pencapaian tujuan nasional, dan pertahanan Indonesia disusun dalam suatu sistem pertahanan semesta untuk mencapai tujuan nasional,” ujar Nakir.

Sementara itu, Dirwilham Ditjen Strahan Kemhan Kolonel Inf.Untung Purwadi mengatakan, poin penting pada pertahanan nasional adalah pertahanan maritim.

Rapat ini selain dihadiri para pimpinan daerah dan Muspida, juga dihadiri pula para pimpinan SKPD, LSM, mahasiswa, Kejaksaan, Akademisi dan juga tokoh masyarakat. (CW-2/CW-1).

 

Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com