Tampilan Desktop

Saling Gesek, Buruh Pelabuhan di Baubau Tewas Tenggelam
264 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Nasib naas menimpa salah seorang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Murhum Kota Baubau yang diketahui bernama La Ponu (42 Tahun) tewas tenggelam di pelabuhan Murhum Baubau, Jum’at siang (19/2/2016).

Saling Gesek, Buruh Pelabuhan di Baubau Tewas Tenggelam

Ilustrasi

Kapolres Baubau, melalui Kabag Ops Polres Baubau, Kompol Totok Handoyo kepada wartawan Jumat (19/2/2016) membenarkan tewasnya salah seorang buruh pelabuhan ini. “Benar ada kejadian ini dan kami sementara memeriksa beberapa saksi-saksi,” ungkap Totok.

Menurut Totok, korban sementara mengangkat barang dan terjatuh diantara kapal Cepat tujuan Kendari di pelabuhan Murhum Baubau.

Sebelum kejadian tewasnya La Ponu ini, ada kejadian atau gesekan antara buruh pelabuhan ilegal dan para buruh yang resmi terdaftar di pihak Syahbandar Baubau.

“Dia itu sebagai koordinator buruh TKBM Pelabuhan Murhum. Saat ini pihak kepolisian sedang memeriksa korban penganiayaan,” ujarnya.

Totok menambahkan, korban La Ponu sebelum dibawah ke klinik Murhum, tak jauh dari pelabuhan masih dalam keadaan hidup, karena saat tenggelamnya korban (La Ponu) masih dapat diselamatkan oleh rekan-rekannya. Namun setibanya di klinik korban sudah tidak bernyawa.

Usai diperiksa dan dibersihkan pihak keluarga langsung membawah korban ke rumah duka yang terletak di Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com