Sambangi Kampung Nelayan, Menteri Susi Beri Bantuan Kesehatan Suku Bajo

0
Sambangi Kampung Nelayan, Menteri Susi Beri Bantuan Kesehatan Suku Bajo
KUNJUNGAN KERJA - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti Kamis (23/3/2017) hari ini tiba di Wakatobi setelah sehari sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton Selatan dan Kota Baubau. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)
 Sambangi Kampung Nelayan, Menteri Susi Beri Bantuan Kesehatan Suku Bajo
KUNJUNGAN KERJA – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti Kamis (23/3/2017) hari ini tiba di Wakatobi setelah sehari sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton Selatan dan Kota Baubau. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti Kamis (23/3/2017) hari ini tiba di Wakatobi setelah sehari sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton Selatan dan Kota Baubau.

Uniknya, kedatangan menteri pemilik Susi Air ini memilih menyambangi Kabupaten Wakatobi menggunakan armada laut KRI Terapang 648 ketimbang naik pesawat miliknya.

Dalam kunjungannya ke Wakatobi, Menteri Susi melakukan kunjungan di beberapa lokasi, seperti Pasar Sentral Mandati. Di pasar ini Susi memborong ikan segar dan cumi-cumi.

Menteri Susi kemudian melanjutkan perjalanannya menuju kampung nelayan Bajo yang letaknya tepat di belakang pasar sentral.

Di kampung nelayan ini, Menteri Susi memberikan bantuan kepada para istri dan anak nelayan Suku Bajo. Salah satunya Menteri Susi menghampiri seorang ibu yang tengah menggedong anaknya karena berhari-hari tidak makan akibat sariawan.

(Baca Juga : Kunjungi Pasar Ikan Mola, Menteri Susi Borong Cumi-cumi dan Ikan Merah)

“Kalau bisa anaknya tolong dibawa kerumah sakit yah Bu, semua pembiayaan pengobatan dan perawatannya saya yang akan bayarkan. Kan kasihan anaknya bu, supaya diinfus di rumah sakit, kasihan tujuh hari tidak makan,” kata Menteri Susi kepada ibu anak itu.

Tidak jauh dari lokasi anak yang menderita sariawan itu, Menteri Susi mendapati seorang nenek yang mengidap penyakit gondok serta seorang anak yang menderita polio. Menteri Susi meminta keduanya untuk segera diobati di rumah sakit.

Si Baha, salah satu kerabat yang menderita sakit tersebut mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Menteri Susi yang secara langsung memberi bantuan kepada kerabatnya itu.

(Baca Juga : Sambangi Wakatobi, Menteri Susi Kayuh Sampan Hingga ke Dermaga)

“Kan Menteri Susi tadi juga bilang kalau kita tidak bisa berobat dia suruh kita urus surat rekomendasi kah apa namanya tadi itu dari Pak Bupati supaya ketemu dengan ibu menteri di pusat sana,” kata Si Baha dengan logat khas Mola. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here