Tampilan Desktop


Sambangi Wakatobi, Menteri Susi Kayuh Sampan Hingga ke Dermaga
1126 Dibaca

Sambangi Wakatobi, Menteri Susi Kayuh Sampan Hingga ke Dermaga

KUNJUNGAN KERJA – Dalam rangkaian kunjungan kerja di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyempatkan diri menyambangi Wakatobi, Kamis (23/3/2017). (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dalam rangkaian kunjungan kerja di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyempatkan diri menyambangi Wakatobi, Kamis (23/3/2017).

Menteri Susi dalam lawatannya ke Wakatobi menggunakan kapal KRI Terapang milik TNI Angkatan Laut.

Uniknya, KRI Terapang diperkirakan masih sekitar dua mil untuk bisa bersandar di Dermaga Pangulubelo Mandati, Wangi-Wangi Selatan, Menteri Susi turun dari atas KRI Terapang lalu menggunakan sampan kecil (kano) untuk menuju pelabuhan.

(Baca Juga : Warga Kadatua Histeris Lihat Menteri Susi Dayung Perahu Sendiri)

Dengan diikuti beberapa unit speed boad milik KRI Terapang dari belakang, Menteri Susi mengayuh sampannya menuju pelabuhaan. Sesekali dirinya berhenti di tengah laut. Seketika aksi Menteri Susi ini menjadi tontonan masyarakat Wakatobi, khususnya yang berada di sekitar pantai.

menteri_susi_wakatobi1Informasi dari Pemkab Wakatobi, Menteri Susi selama beberapa jam berada di Wakatobi akan mengunjungi pasar tradisional Mola. Lalu ke gedung Sekolah Kelautan Internasional.

Kemarin, Rabu (22/3/2017), ratusan warga Pulau Kadatua, Kabupaten Buton Selatan juga dibuat histeris oleh Menteri Susi karena naik perahu menyeberang dari kapal KRI menuju daratan dengan jarak lebih 1 kilometer dengan mendayung sendiri.

Sebelumnya Menteri Perikanan dan Kelautan ini juga menjadi pusat perhatian warga Kabupaten Kolaka. Pasalnya, menteri yang terkenal dengan gaya nyentriknya ini berkeliling kota menggunakan mobil open cup milik kepolisian setempat.

(Baca Juga : Sidak di Kolaka, Menteri Susi Temukan Pesisir Rusak Akibat Aktivitas Tambang)

Susi didampingi Bupati Kolaka Ahmad Safei berkeliling menikmati pemandangan kota penghasil kakao terbesar di Sultra itu. Susi mengitari kawasan by pass dan kawasan kampung nelayan di Kolaka. Dari atas mobil Susi melambaikan tangan kepada warga yang menyapanya di ruas jalan. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free