Tampilan Desktop



Sambut HUT RI ke-72, Dispora Wakatobi Gelar Lomba Antar SKPD
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi menggelar berbagai pertandingan dan lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Wakatobi, La Ode Adili

La Ode Adili

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Wakatobi, La Ode Adili mengatakan jika pembukaan pertandingan dan lomba dalam rangka HUT RI akan digelar hari ini.

“Kami selaku kordinator pertandingan dan lomba, dalam kurun waktu 2 minggu terakhir ini telah mempersiapkan berbagai hal. Mulai hari ini tanggal 2 Agustus akan dilakukan upacara pembukaan pertandingan dan lomba yang rencananya bakal dibuka secara langsung oleh Bapak Bupati Wakatobi Arhawi,” kata La Ode Adili ditemui di kantornya, Kompleks Perkantoran Manugela di Kecamatan Wangi-wangi, Rabu (2/8/2017).

Adapun lomba yang dilaksanakan untuk tingkat umum dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni tarik tambang, bola gotong, lari karung, kaodha-odha (engrang), dan seni pencak silat. Khusus kategori umum dipersiapkan lomba katinting, lomba bodi batang, lomba dayung perahu (koli-koli), dan lomba perahu naga.

“Selain itu juga ada lomba kesenian yang terdiri dari lomba dangdut perseorangan yang diikuti oleh umum dan SKPD, lomba joget berpasangan dan yang paling menarik adalah lomba kabhanti (berbalas pantun),” kata pria yang hobi kabhanti itu.

Lebih lanjut La Ode Adili menyebutkan, ada juga pertandingan futsal khusus kepala SKPD, DPRD, dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Lomba dangdut khusus asisten, staf ahli, Kepala SKPD dan anggota DPRD. Serta lomba senam poco-poco yang melibatkan ibu-ibu dari tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dharma wanita, dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Lomba tersebut diperuntukan bagi umum dan SKPD.

Tak hanya untuk umum dan instansi pemerintahan, rupanya Dispora Wakatobi juga telah mempersiapkan lomba untuk kategori pelajar guna mencari bibit atlit.

“Lomba untuk tingkat sekolah yang akan diikuti mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA. Selain memeriahkan HUT RI, itu dimaksudkan juga untuk menjaring prestasi dalam rangka pembibitan atlit untuk persiapan Porprov 2018,” ungkapnya.

Jadi ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan seperti lari, bola voli, bulu tangkis, dan tenis meja. Sehingga juara-juara terbaik bakal mendapatkan pembinaan untuk mewakili Wakatobi di event-event olahraga, salah satunya Porprov di Kolaka Utara 2018 mendatang. (B)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free