Tampilan Desktop


Sambut MEA, Expo Produk Unggulan dan Investasi Sulawesi Kembali Digelar
36 Dibaca

Ilustrasi

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Expo produk unggulan dan investasi Sulawesi & Kawasan Timur Indonesia kembali digelar pada tahun 2016 ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong era baru perdagangan bebas ASEAN Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ketua Panitia Pelaksana Expo, Suheddang Asdan melalui press release yang diterima redaksi Zonasultra.com Rabu (20/4/2016) mengatakan, expo produk unggulan dan investasi tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai sarana promosi potensi investasi, produk dan komoditas unggulan serta pariwisata daerah.

Kegiatan expo ini, lanjut dia, diharapkan akan menjadi  ajang promosi yang strategis untuk memperkenalkan lebih dekat  semua  komoditas unggulan Sulawesi  dan Kawasan Timur Indonesia yang berpotensi menembus akses pasar yang lebih luas lagi.

“Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia memiliki kekayaan sumber daya ekonomi dan pariwisata, memiliki keunggulan di sejumlah sektor, terutama  pertanian,  perkebunan, perikanan, pertambangan, pariwisata dan berbagai ekonomi kreatif yang bisa menjadi kekuatan ekonomi nasional,” Kata Suheddang.

Direktur Pengembangan Ekonomi dan Promosi Daerah, Badan Kerjasama Pembangun Regional Sulawesi (BKPRS) ini menambahkan, kegiatan tersebut akan melibatkan provinsi, kabupaten dan kota se-Sulawesi serta provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Kawasan Timur Indonesia.

Sebagai rangkaian acara expo produk unggulan, kata dia, akan diadakan  Forum Investment Meeting. Kegiatan ini dibagi menjadi dua agenda, agenda pertama akan berlangsung pada Mei 2016 di Jakarta, selanjutnya akan direkomendasikan temu bisnis produk unggulan yang rencananya akan dilaksanakan di India.

Expo produk unggulan dan investasi Sulawesi & Kawasan Timur Indonesia V ini akan dilaksanakan pada 10-13 Mei 2016 mendatang di Gedung SMESCO Tower atau UKM Convention Centre, Jalan Gatot Subroto Kav. 94. Jakarta Selatan dengan tema “Sambut MEA  dengan Gelar Potensi Saerah Menuju Indonesia Mandiri.

Masing-masing daerah diusulkan merekomendasikan produk unggulan untuk kompditi ekspor, minimal satu produk unggulan yang akan dibagi dengan kabupaten/kota lain.

“Bila ada hal yang terkait dengan agenda event ini dapat melalui email expoibm@gmail.com , panitia mengharapkan masukan untuk meningkatkan event ini,” ujar dia.

 

Editor   : Jumriati

 

 

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com