Tampilan Desktop



Sambut Natal dan Tahun Baru SAR Kendari Siaga 24 Jam
53 Dibaca

Sambut Natal dan Tahun Baru SAR Kendari Siaga 24 Jam

Menyambut perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017, Badan Search And Rescue (SAR) Kendari menyiagakan personilnya selama 24 jam. Personil yang disiagakan jelang natal dan tahun baru sebanyak 124 personil. Randi Ardiyansyah/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Menyambut perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017,  Badan  Search And Rescue (SAR) Kendari menyiagakan personilnya selama 24 jam.  Personil yang disiagakan  jelang natal dan tahun baru sebanyak 124 personil. Hal itu di ungkap langsung oleh Kepala SAR Kendari, Amiruddin melalui Humas SAR Kendari Wahyudi usai, menggelar apel kesiapan personel dalam melakukan pengamanan.

Pada kesempatan itu, Humas SAR Kendari Wahyudi mengungkapkan, jika apel  tersebut bertujuan untuk menjelaskan secara tekhnis pelaksanaan pengamanan. Sehingga tim rescue yang melaksanakan tugas, betul-betul paham dengan tugasnya nanti.

“Sebenarnya kemarin kami sudah ikut apel gelar pasukan bersama pihak Kepolisian, TNI dan instansi terkait. Namun khusus untuk Basarnas, karena ini kita harus menjelaskan secara tekhnis pelaksanaannya,” tuturnya, Jumat (23/12/2016).

Nantinya, lanjut Wahyudi, tim rescue akan di sebar di sejumlah titik pos pengamanan (Pospam) yang ada di Kota Kendari. Seperti pospam di gereja dan pusat perbelanjaan serta bandara, terminal dan pelabuhan.

“Tapi yang paling utama itu adalah tempat wisata, karena kita tahu bahwa tempat wisata itu setiap tahunnya rawan memakan korban jiwa. Namun mudah mudahan tahun tidak ada lagi korban, karena di tempat wisata kita itu sangat rawan,” ujarnya.

Untuk meminimalisir hal tersebut, SAR Kendari akan menempatkan tim rescue sebanyak 60 personel di sejumlah lokasi wisata yang ada di Kota Kendari.

“Di sini masyarakat kita sudah terbiasa kalau melakukan berwisata, biasa lupa diri menjaga anak-anaknya untuk berenang. Makanya nanti saya betul betul konsen untuk menempatkan anggota rescue yang lebih banyak,” ungkapnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, yang nantinya akan melakukan kegiatan natal dan tahun baru agar lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat berkunjung ke tempat wisata.  (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com