Tampilan Desktop

Sambut Tahun Baru Hijriah, Puluhan Siswa Siswi Gelar Mabit
121 Dibaca

Siswa Siswi yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pelajar Islam (PPI), gelar kegiatan Mabit dan Tadabbur Alam dalam menyambut Tahun Baru Hijiriah. FOTO: JASPIN/ZONASULTRA.COM

TAHUN BARU HIJIRIAH – Siswa Siswi yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pelajar Islam (PPI), gelar kegiatan Mabit dan Tadabbur Alam dalam menyambut Tahun Baru Hijiriah. FOTO: JASPIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Puluhan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ladongi yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Islam (PPI), menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) dan Tadabbur Alam, dalam menyambut tahun baru hijiriah 1438 H.

Kegiatan tersebut diikuti dari beberapa sekolah yakni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ladongi, SMPN 2 Ladongi dan MTS Al Mukminin Ladongi. Sementara, SMA 1 Ladongi menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) kesiswaan, Mujiono yang juga membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan Mibat ini adalah untuk memantapkan iman dan taqwa kepada anak-anak sekolah khususnya yang beragama islam. Sehingga kelak menjadi anak yang soleha, beriman, bertaqwa, dan menjadi anak tauladan untuk bangsa dan negara.

“Kegiatan ini dilakukan adalah untuk menyambut Tahun Baru Hijiriah. Sehingga sekolah berinisiatif untuk melakukan kegiatan tersebut,” kata Mujiono Sabtu (1/10/2016).

Begitu pula Ketua Pembina Organisasi PPI yang juga merupakan guru di sekolah itu, Wahid Hasim menambahkan, pihaknya sudah sering melakukan kegiatan dalam menyambut Tahun Baru Hijiriah, hanya saja berbeda dengan tahun sebelumnya akibat terkendala dana.

“Tahun lalu biasanya kami laksanakan pawai Ta’ruf. Tapi kali ini, mungkin lebih bermanfaat kepada siswa siswi jika dilaksanakan kegiatan Mabit dan Tadabbur Alam,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Wahid, para siswa akan belajar guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membentuk akhlak generasi islam.

Adapun materi yang akan mereka bawakan yakni materi tentang ibadah, yang kedua ahklak. Dilanjutkan pada tengah malam nanti yaitu melaksanakan sholat tahajud dan renungan malam.

Sekedar untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, para siswa siswi yang tergabung dalam organisasi PPI yang diikuti dari beberapa sekolah mereka mendirikan tenda di halaman tempat upacara.(B)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Kik

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com