Tampilan Desktop



Sambut Tahun Baru Islam, Hidayatullah Kendari Tekankan Pentingnya Silaturahim dan Hijrah
62 Dibaca

Sambut Tahun Baru Islam, Hidayatullah Kendari Tekankan Pentingnya Silaturahim dan Hijrah TAHUN BARU – Hidayatullah Kendari mengadakan kegiatan tabligh dan silaturrahim di pondok pesantren Hidayatullah Kendari, Kamis (21/9/2017). Hal itu dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah, Hidayatullah Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan tabligh dan silaturrahim di pondok pesantren Hidayatullah Kendari, Kamis (21/9/2017). Selain itu, juga dirangkakan dengan kerja bakti dan penggalangan dana Rohingya.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 250 warga yang terdiri dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatulah Sultra, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah se- Sultra, Amil Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra, organisasi kepemudaan Hidayatullah (syabab Hidayatullah) serta santri tahfidz Darul hijrah dan Jamaah Hidayatullah Kendari.

Ketua DPW Hidayatullah Sultra Ustadz Nasri Bohari berpesan kepada jamaahnya bahwa cita cita besar adalah membumikan Islam dalam semua aspek kehidupan. Hidayatullah yang menjadikan mindstream (kebiasaan utama) gerakanya adalah dakwah dan tarbiyah yang didasari didasari oleh Alqur’an dan sunnah.

“Maka yang menjadi gerakan tersebut dimulai dari halaqah (pengajian) atau pertemuan silaturahim rutin yang bisa menjadi media dakwah kepada umat. Maka ketika ada jamaah Hidayatullah yang tak mau ikut halaqah maka sebenarnya mereka bersembunyi di balik kebodohannya” tutur Nasri sebagaimana pers rilis yang diterima ZonaSultra.

Pemateri dari Jakarta yang dihadirkan adalah Ustadz Ahkam Sumadiyana. Dalam ceramahnya Ahkam menyampaikan pentingya Hijrah sebagai esensi dari tahun baru Islam Hijriah. Hijrah adalah meninggalkan tempat atau kebiasaan yang jahiliyah menuju tempat atau kebiasaan yang Islami, dan Hijrah harus dengan niat dan cara yang benar.

“Bagi yang telah berhijrah harus dipelihara dengan cara hidup dilingkungan yang Islami, selalu menyambung silaturrahim, membiasakan mengucapkan salam, dan gemar memberi makan,” ujar Ahkam.

Humas kegiatan itu, Hamzah mengatakan tabligh dan silaturrahim sudah menjadi kegiatan tahunan jamaah Hidayatullah Kendari. Kegiatan itu dilaksanakan untuk menapak tilasi sejarah Islam dan merajut potensi umat dalam rangka mewujudkan peradaban Islami.

“Dipenghujung acara tabligh akbar dan silaturrahim, diakhiri dengan penggalangan dana kemanusiaan peduli Rohingya. Dana kemanusiaan tersebut diserahkan penyalurannya melalui Lembaga Zakat Nasional BMH Sultra yang beralamat di kawasan Citraland Kendari,” tutur Hamzah. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free