Tampilan Desktop


Sambut UN 2016, Ribuan Siswa Kendari Gelar Dzikir Akbar
90 Dibaca

Sambut UN 2016, Ribuan Siswa Kendari Gelar Dzikir Akbar

Dzikir Akbar – Kegiatan dzikir akbar di Mesjid Agung Alkautsar, Minggu (20/3/2016). Hal itu dalam rangka menyambut pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2016.(ZONASULTRA.COM/MUHAMAD TASLIM DALMA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari menggelar dzikir akbar di Mesjid Agung Alkautsar, Minggu (20/3/2016). Hal itu dalam rangka menyambut pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2016.

Walikota Kendari Asrun mengatakan, kegiatan dzikir akbar sebelum UN dapat memberiakn efek positif pada siswa. Sehingga integritas UN di Kendari tetap terjaga dengan baik.

Pada tahun 2013 pemerintah kota Kendari telah mencanangkan pelaksanaan ujian nasional yang jujur dan berintegritas. Saat itu ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh kepala sekolah penyelenggara UN di Kendari.

“Alhasil tahun 2015 lalu sebanyak 23 sekolah penyelenggara Ujian Nasional dari jenjang SMP/SMA/SMK dan sederajat mendapat pengakuan dan apresiasi tinggi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai sekolah penyelenggara UN dengan indeks integritas yang tinggi,” kata Asrun.

Dengan demikian di tahun 2016 ini penyelenggara UN harus dapat mempertahankan prestasinya. Kata Asrun, kepala sekolah harus dapat menekankan siswa tentang kejujuran. Selain itu prilaku menyontek siswa harus senantiasa dihindari.

Zikir akbar ini diikuti oleh ribuan siswa dari berbagai sekolah di kota Kendari.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com