Tampilan Desktop

Samsuddin Rahim Resmi Jabat Ketua DPRD Kendari, Ini Harapan Walikota
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Walikota Kendari Asrun berharap pelantikan Samsuddin Rahim sebagai Ketua DPRD Kota Kendari sisa masa jabatan 2014-2019 tidak hanya sekedar melengkapi jumlah pimpinan dewan semata. Akan tetapi lebih bertujuan agar jalannya roda pemerintahan dapat berlangsung seimbang sejalan dengan fungsi DPRD yakni fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

asrun walikota kendari

Asrun

Menurut Asrun, pemerintah daerah saat ini menuntut pejabat daerah dan aparat yang profesional dan akuntabel yang mampu memformulasikan kebijakan publik yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Dia melanjutkan, saat ini masyarakat berharap semakin luasnya rasa keadilan dan ketentraman, penyelesaian segera tuntutan menyelesaikan berbagai masalah serta semakin membaiknya tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai Ketua DPRD Kota Kendari yang baru, hendaknya dapat bermitra dengan pemkot dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahan daerah di Kota Kendari dan dapat menjalankan berbagai kebijakan pemerintah dengan baik,” kata Walikota ditemui usai acara pelantikan di Gedung DPRD Kendari, Kamis (1/12/2016).

(Baca Juga : Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji Ketua DPRD Pengganti Antar Waktu ( PAW ))

Asrun juga berpesan kepada Samsuddin agar pandai menempatkan dan membawa aspirasi masyarakat dalam koridor peraturan perundang-undangan. Bukan sebaliknya, mengabaikan aturan yang berlaku dan menyalurkan aspirasi masyarakat dengan membijaksanakan peraturan perundang-undangan.

“Kepada Samsuddin yang baru saja dilantik diharapkan agar pro-aktif mencermati aspirasi di masyarakat serta ikut melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Kota Kendari, agar dapat berjalan lancar sesuai dengan kewenangannya,” tutup Asrun. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com