Tampilan Desktop


SAR Kendari Butuh Bantuan Helikopter
47 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SAR Kendari saat ini membutuhkan armada udara berupa helikopter untuk menunjang kinerja dan kelancaran operasional SAR di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Apalagi Sultra merupakan daerah dengan potensi bencana alam yang cukup tinggi.

Amiruddin

Amiruddin

Kepala Kantor SAR Kendari Amiruddin mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi ke kantor SAR Pusat meminta bantuan armada helikopter untuk mendukung operasi di jalur udara.

“Jadi sebagai wilayah yang memiliki daerah hutan yang masih cukup banyak kita tentunya memerlukan dukungan armada udara yang mampu melintasi bukit terjal dan hutan yang sulit di tempuh melalui jalur darat,” tutur Amiruddin,  Selasa (1/12/2015).

Kondisi Sultra yang juga merupakan daerah kepulauan, lanjutnya, membutuhkan sarana dan prasana yang memadai dalam rangka menunjang tugas operasional sehari-hari. Ia juga berharap adanya dukungan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota untuk ikut mencegah musibah baik yang terjadi di darat, laut, maupun udara.

“Visi Basarnas yakni berhasilnya pelaksanaan operasi SAR pada setiap waktu dengan cepat, handal dan aman, dengan misi yakni menyelenggarakan kegiatan operasional SAR yang efektif dan efisien melalui upaya tindak awal yang maksimal,” ujarnya.

Menurut dia, terdapat dua macam hal yang membahayakan yakni musibah pelayaran serta musibah yang membahayakan manusia seperti tenggelam di tempat rekreasi. Untuk itu pihaknya berharap ke depan SAR Kendari bisa mendapatkan bantuan helikopter untuk menunjang kinerja mereka.

 

Penulis: Randi

Editor: Jumriati

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com