Tampilan Desktop


SAR Kendari: Nelayan Menui Yang Melaut Belum Ditemukan
54 Dibaca

SAR Kendari: Nelayan Menui Yang Melaut Belum Ditemukan

NELAYAN HILANG– Proses pencarian Nelayan hilang di Perairan Menui, Sulawesi Tengah (Sulteng) oleh tim SAR Kendari yang dibantu dengan sejumlah nelayan dengan menggunakan 10 loangboat dan 1 KM. Inka Mina, Rabu (3/8/2016). Hingga pukul 18.00 Wita nelayan atas nama Syam (45) belum juga ditemukan. ILHAM SURAHMIN/Kantor SAR Kendari for ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI–  Sampai Kamis (4/8/2016)   tim Search and Rescue (SAR) Kendari masih terus melakukan pencaria seorang nelayan asal Pulau Menui, Sulawesi Tengah , Syam (45)  yang hilang saat melaut diantara pulau Menui dan Pulau Padea.

Humas kantor SAR Kendari Wahyudi mengungkapkan,  setelah menerima informasi perihal nelayan yang hilang pada Rabu (3/8/2016) kemarin, TIM SAR segera turun melakukan proses pencarian ke lokasi yang diduga tempat hilangnya nelayan. Menurut Wahyudi, SAR menurunka satu unit kapal Rigid Inflatable Boat (RIB)  proses pencarian mulai dilakukan pada Rabu sekira 14.40 Wita dan hingga menjelang malam  pukul 18.00 Wita.

Menurut Wahyudi pihaknya dalam proses pencarian, mengalami sedkit kendala mengingat kondisi ombak  tinggi diperairan  Menui yang menjadi lokasi hilangnya nelayan tersebut mencapai dua meter.

“Kami belum bisa memprediksikan korban tenggelam atau terbawa arus, yg pasti kami akan terus melakukan pencarian,” Kamis (4/8/2016).

Artikel Terkait : Pergi Melaut Nelayan Hilang Diperairan Diantara Pulau Menui dan Pulau Padea

Selain menurunkan satu unit RIB, dalam melakukan pencarian sedikitnya 10 unit  longboat milik nelayan dan satu KM. Inka Mina juga turut membantu tim SAR Kendari untuk melakukan pencarian.

“Tim SAR Kendari menginap di pulau terdekat sekitar lokasi pencarian korban pasalnya mereka akan kembali melakukan pencarian setelah shalat subuh dini hari tadi kembali melanjutkan pencarian,” terang Wahyudi .

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah mendapat laporan dari Kepala Camat Menui Alwi Senong terkait seorang Nelayan yang pergi memacing akan tetapi belum juga pulang sejak 2 hari yang lalu berangkat jam 5 ssubuh. Pada Rabu (3/8/2016) Kantor SAR Kendari langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian dengan menggunakan RIB. B

 

Reporter Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com