Tampilan Desktop


Sarlinda Mokke, Pengganti Endang di DPR
244 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Sarlinda Mokke, di dapuk  menggantikan Muhammad Endang di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah dia  yang juga pimpinan di lembaga wakil rakyat di Provinsi Sultra mengundurkan diri karena memutuskan bertarung dalam pilkada serentak di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 9 Desember 2015 lalu.

Kabag Persidangan dan Protokoler Sekretariat DPRD Sultra, Robert Piter Raru,   mengatakan,  dirinya akan berangkat ke Jakarta untuk mengurus sekaligus menjemput SK pengangkatan Sarlinda Mokke di Kementerian Dalam Negeri.

Sarlinda Mokke, Pengganti Endang di DPR

Robert Piter Raru

Namun terkait pelantikan Sarlinda Mokke, sebagai  pengganti Endang, pria berkacamata ini mengatakan  belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan.

“Yang penting Januari ini, sudah dilaantik. Hari ini juga saya akan berangkat  untuk jemput SK, Sarlinda ” kata Robert ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/1/2016).

Sementara itu  pengganti  Surunuddin Dangga yang kini menjadi bupati terpilih Konsel, pihak sekretariat  DPR  masih menunggu keputusan dari Partai Golkar. Sebelumnya  diketahui bahwa Golkar sudah menunjuk Subhan Tambera  sebagai pengganti  Surunuddin, sayang yang bersangkutan meninggal dunia sebelum dilantik.

Sedangkan pengganti  dua  anggota DPRD Sultra lainnya yang juga maju pada pilkada di Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Muna, yakni  Hery Asiku sebagai pengganti  Wahyu Ade Pratama dan Tumaruddin (PKS) sebagai pengganti  La Pili keduanya telah  resmi  dilantik pada awal November 2015 lalu. Keduanya pun kini sudah aktif melaksanakan tugas sebagai senator di DPR Provinsi Sultra.

 

Penulis : Jumriati
Editor   :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com