Tampilan Desktop

Sat Pol PP dan Panwaslu Mubar Belum Tertibkan Baliho Paslon
127 Dibaca

Baliho Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati LM.Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani (Rahmat),LM.Iksan Taufik Ridwan dan La Nika (Insani) Masih terpampang di pinggir jalan, Jumat (28/10/2016).(Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

Baliho Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati LM.Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani (Rahmat),LM.Iksan Taufik Ridwan dan La Nika (Insani) Masih terpampang di pinggir jalan, Jumat (28/10/2016). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) dan Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Muna Barat, belum sepenuhnya melakukan penertibam alat peraga para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang terpampang di pinggir jalan. Sesuai aturan KPU, sejak ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon) dan penetapan nomor urut, Panwas dan Satpol PP harus menertibkan semua peralatan kampanye seperti baliho dan alat peraga lainnya.

Menanggapi hal itu, ketua Panwas Muna Barat, Aminudin menyatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan penertiban, namun ada sebagian yang belum selesai.

“Sebenarnya Panwas Mubar sudah menginstrusikan kepada panwascam bahwa semua baliho yang berhubungan dengan pasangan calon bupati mubar harus diturunkan tapi belum semuanya,” ungkap Aminuddin dihubungi melalui telpon selulernya, Jumat (28/10/2016).

Untuk itu, pihaknya masih akan melakukan kordinasi dengan panwascam, Satpol PP dan juga koramil untuk mengantiaipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses penertiban.

” Memang ada beberpa baliho yang terpampang dan itu tidak dibuka karena ada hal-hal lain yang memang harus dihindari oleh panwascam, makanya kami juga perlu bantuan dari beberapa pihak seperti Satpol PP dan Koramil,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, kepala satuan Polisi Pamongpraja Muna Barat, Laode Sagala menyatakan belum bisa mengerahkan anggotanya untuk penertiban itu karena masih menunggu kordinasi dari Panwas Mubar.

“Untuk penertiban baliho kami belum menurunkan anggota Pol PP, tapi kami usahakan secepatnya tinggal menunggu kordinasi dengan pihak Panwas Mubar,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com