Tampilan Desktop


Satgas dan KONI Serahkan Persoalan Katering Ke PPK
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Persoalan buruknya menu konsumsi yang tidak memenuhi standar atlit  PON XIX yang terus-terusan dikeluhkan oleh pelatih dan atlet, membuat KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Satuan Tugas (satgas) PON XIX menyerahkan persoalan tersebut ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KONI Sultra.

Sultra Belum Tentukan Jumlah Cabor yang Diikuti di Popwil

Tasman Taewatasman

Komandan Satgas PON XIX Sultra, Tasman Taewa mengungkapkan, pihaknya menyerahkan persoalan konsumsi  ini ke PPK lantaran pengelola katering ini bukanlah wewenang dari KONI Sultra maupun satgas PON untuk melakukan teguran ke pihak pengelola.

Alasan lain yang diungkapkan Tasman, pihak pengelola katering tersebut telah terpilih dahulu dari pada terbentuknya satgas. Kondisi ini tentunya membuat satgas tidak memiliki keterkaitan dengan pengelola katering Pelatda PON XIX.

“Kami inginkan bagaimana PPK sebagai pihak yang mengetahui proses lelang pekerjaan katering ini bisa melayangkan surat teguran ke pihak pengelola katering,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (28/7/2016).

Untuk itu pihaknya mengharapkan, PPK Pelatda PON XIX Sultra bisa sesegera mungkin menyikapi persoalan menu makanan ini. Sehingga kedepannya tidak ada lagi keluhan dari para atlet maupun pelatih PON XIX.

Diakuinya, persoalan menu makan atlet ini sangatlah mengganggu persiapan atlet PON XIX Suktra. Jadi pihaknya berharap, dengan adanya teguran dari PPK pengelola katering bisa memperbaiki menu makanan yang disajikannya.

(Baca Juga : Makanan Atlet Bermasalah, Satgas Evaluasi Kinerja Katering)

Seperti diberitakan sebelumnya atlit dan pelatih PON Sultra beberapa waktu lalu protes dan mengamuk lantaran pengelola konsumsi memberikan menu makanan yang tidak sesuai standar gizi bagi para atlet yang  nantinya akan berlaga pada PON di jawa Barat.

Sekedar diketahui oleh pegelola para atlet yang akan mengharumkan nama daerah Sultra ini hanya diberikan menu makanan, telur, sayur tumis kacang panjang dan nasi. (B)

 

Reporter Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com