Tampilan Desktop


Satlantas Polres Muna Musnahkan 387 Knalpot Racing
153 Dibaca

ZONASULTRA.COM, MUNA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Porles) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan 387 unit knalpot racing. Pemusnahaan itu dilakukan di Mapolres Muna bersama dengan sejumlah instansi terkait, Rabu (14/9/2016).

ilustrasi-pemusnahan-knalpot

Ilustrasi

Kasat Lantas Porles Muna Iptu Alfin mengatakan, seluruh knalpot tersebut merupakan hasil sitaan dari operasi rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Muna sejak tahun 2015 lalu hingga September 2016 tahun ini.

“Jadi ini hasil operasi dari tahun lalu, karena sudah numpuk dan kita juga takutnya hilang maka kita musnahkan saja. Hanya knalpot saja, tidak ada yang lain,” terang Kasatlantas dihubungi Zonasultra.com, Rabu (14/9/2016).

Dengan menggunakan eskavator, lanjut mantan Kapolsek Kemaraya ini, ratusan knalpot bersuara bising itu digilas hingga rata dengan tanah.

“Kita akan terus melakukan razia knalpot racing karena suaranya yang bising itu sangat mengganggu masyarakat dan pengendara lain. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang menggunakannya, utamanya bagi kalangan muda,” tegasnya.

Iptu Alfin juga menghimbau seluruh masyarakat di Muna agar lebih taat dalam berlalu lintas serta mematuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas, dan melengkapi atribut kendaraan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor     : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com