Tampilan Desktop


Satu Jemaah Haji Sultra Dilaporkan Meninggal
330 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu orang Jemaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan meninggal di tanah suci Mekkah, Senin (19/9/2016). Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, melalui Kepala Bidang (Kabid), Penyelenggara Urusan Haji dan Umroh (PHU), Wa Masi membenarkan tentang salah satu jemaah haji asal Sultra yang meninggal atas nama Abdul Karim.

ilustrasi calon jemaah haji

Ilustrasi

“Benar ada satu jemaah haji yang meninggal dunia,” ungkap Wa Masi di temui di ruang kerjanya, Senin (19/9/2016) sore tadi.

Menurutnya, jemaah haji tersebut berasal dari Kabupaten Konawe yang tergabung dalam kloter 19 melalui Embarkasi Hasanuddin Makassar.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat, jemaah tersebut adalah atas nama Karim, yang berasal dari Kabupaten Konawe. Dan ia juga adalah pensiunan pegawai negeri Kanwil Depag Konawe, meninggal sekitar pukul 09.00 waktu Arab Saudi, atau sekitar pukul 15.00 Wita untuk waktu Indonesia ,” tuturnya.

Kendati begitu, Wa masi belum mengetahui terkait penyebab meninggalnya jemaah tersebut, karena hingga kini belum ada informasi yang masuk melalui tim medis dari mekah.

“Saya belum tau penyebab meninggalnya, karena belum ada informasi yang masuk kekami dari tim medis disana,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Informasi dan Komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kemenag Sultra, Hasbi Abdul Muin membenarkan perihal meninggalnya satu orang jemaah haji asal Sultra.

“berdasarkan informasi dari pihak keluarga, itu benar. Tetapi sampai saat ini belum masuk datanya ke siskohat,” Kata Hasbi abdul muin.

Saat ini, dirinya terus memantau perkembangan informasi tersebut. “Pada biasanya, tim kita yang ada disana memberikan informasi ke kita setelah ada keterangan resmi dari tim medis, setelah mereka kirim beritanya ke siskohat,” tutupnya. (A)

 

Reporter : Hasan
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com