Tampilan Desktop



Satu Pejabat Eselon lll Konut Mengundurkan Diri dari PPK Saat Akan Dilantik
746 Dibaca

Satu Pejabat Eselon lll Konut Mengundurkan Diri dari PPK Saat Akan Dilantik SURAT REKOMENDASI – Surat rekomendasi Sekda Konut bernomor 800/6.020 yang dikeluarkan pada 2 November 2017 terkait pelarangan pejabat eselon lll menjadi anggota Panwas dan PPK.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Terkait surat rekomendasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Marthaya, bernomor 800/6.020 tertanggal 2 November 2017 perihal pelarangan para pejabat eselon lll lingkup Pemkab Konut terlibat sebagai anggota panitia pengawas pemilu (Panwas) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK), satu pejabat eselon lll yang lolos PPK mengundurkan diri saat akan dilantik.

Diketahui, pejabat yang menarik diri tersebut menduduki posisi sebagai kepala bidang (Kabid) di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konut bernama Hari Musa.

Hari Musa dinyatakan lolos sebagai anggota PPK usai mengikuti tahap peyeleksian perekrutan anggota PPK yang diselenggarakan KPU Konut beberapa waktu lalu. Hari Musa lolos dengan poin nilai tertinggi dan keluar sebagai urutan pertama.

Namun, pasca ditetapkannya nama yang lolos dan segera dilantik dirinnya langsung mengajukan surat pemunduran diri yang di berikan langsung kepada Sekda Konut, Marthaya dan KPU Konut.

Pengunduran diri Hari Musa ini dibenarkan Sekda Konut, Marthaya. “Iya betul, Hari Musa telah datang menghadap sama saya dan membawa surat pemunduran diri dari PPK. Dia lebih memilih tanggung jawabnya bekerja sebagai ASN,” kata Marthaya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/10/2017).

Marthaya menambahkan, dirinya tak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada para ASN di wilayah itu yang dianggap tidak patuh pada aturan dan loyal pada pimpinan. Dirinya berharap agar abdi negara yang bertugas di Konut bekerja dengan baik demi mewujudkan pembangunan daerah dan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free