Tampilan Desktop

Satu Tewas, Sembilan Orang Luka-Luka
346 Dibaca

Satu Tewas, Sembilan Orang Luka-Luka

MOBIL TERBAKAR : Sebuah mobil bus jenis Mitsubishi dengan nomor polisi DD 7732 AT terbakar setelah terjun bebas ke rumah warga Lalingato, Desa Poniponiki, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim), Senin malam (1/8/2016). Mobil bus tersebut mengangkut 10 orang penumpang dan puluhan gabus berisikan ikan. FOTO JASPIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA– Sebuah mobil bus jenis Mitsubishi dengan nomor polisi DD 7732 AT yang mengangkut 10 orang penumpang dan puluhan gabus berisikan ikan, terjun bebas ke rumah warga Lalingato, Desa Poniponiki, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim), Senin malam (1/8/2016).

Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang bernama Husein (75), asal Desa Roraya, kecamatan Tinangea, Konawe Selatan (Konsel), tewas di tempat akibat luka bakar pada bagian belakang dan bahunya. Sedangkan sembilan penumpang lainnya hanya mengalami luka lecet pada bagian lengan. Sementara sopir mobil yang dikemudikan Baharuddin hanya mengalami luka ringan.

Adapun mobil yang diketahui bernama Asmah Indah itu mengalami rusak parah. Semua kursi penumpang hangus terbakar akibar dilalap api. Belum diketahui jelas berapa kerugiannya, namun demikian jika dikalkulasi berkisar puluhan juta rupiah.

Salah satu perawat Puskesmas Tirawuta, Nilu Hidiani mengatakan, Husein meninggal di tempat kejadian kecelakaan.

“Kami hanya membersikan luka bakar yang ada di tubuh korban. Sedangkan mayat korban akan dibawah pulang ke kediamannya di Desa Roraya,” ujarnya, Selasa (2/8/2016).

Sementara itu, Baharuddin (52) telah menjalani pemeriksaan oleh satuan lalulintas Polres Kolaka melalui Unit Lalulintas Polsek Tirawuta.

Baharuddin yang ditemui wartawan mengatakan, mobil yang dikemudinya berasal dari Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan membawa 10 orang penumpang dan puluhan gabus berisi ikan basah yang bakal diekspor ke Makasar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, kata Baharuddin, mobilnya baik-baik saja. “Padahal lambatji saya bawah, kira-kira kecepatan 40-an,” ujarnya, Selasa (2/8/2016).

Salah seorang saki mata, Masida, mengungkapkan, mobil bus tersebut terjun akibat has malangnya yang patah pada bagian depan. Sehingga sopir bus tersebut tidak dapat membanting setir. Akibatnya mobil terjun bebas hingga di depan rumahya.

“Saya juga kaget tiba-tiba mendengar suara keras, pas saya keluar langsung kaget karena lihat mobil itu dikerumuni api,” ujar Masida.

Dikatakannya, mobil tersebut sempat mengobarkan api yang tinggi. Beruntung, penumpang yang dibantu beberapa warga dapat memadamkan kobaran api sebelum menjalar ke rumah warga. (C)

 

Penulis : Jaspin
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. Lembang Kasgoro 2 Agustus 2016 at 7:13 pm

    Selamat malam admin zona Sultra, sy Lembang Kasgoro selaku karyawan PO. Asma Indah ingin minta klarifikasi soal pemberitaan laka lantas di poni poniki kabupaten Kolaka Timur bahwa yg itu tidak benar adanya. Bukan Po Asma Indah yg lecelakaan tp Po Cahaya Ujung, jd tolong admin Ralat pemberitaannya. Terima kasih sebelumnya

    • HT ZonaSultra 3 Agustus 2016 at 10:16 am

      baik terimakasih masukkan nya pak..
      kami akan konfrimasi terlebih dahulu kepada wartawan yang meliput,, jika memang benar kami akan ralat

      Terima kasih

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com