Tampilan Desktop



Satu TKA Asal Tiongkok Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja
407 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Satu orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di pabrik pemurnian nikel, PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Morosi, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

General Manager PT VDNI Rudi Rusmandi mengatakan, TKA yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja tersebut adalah Nie Zhi Tao (43). Kejadian ini terjadi pada Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 07.00 Wita, tepatnya di smelter dua area perusahaan itu.

 Satu TKA Asal Tiongkok Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja

Ilustrasi

“Korban terjatuh diduga terpeleset pada saat naik tangga masuk di area tempat kerja dari ketinggian enam meter,” kata Rudi melalui akun Whatsapp-nya, Sabtu (11/3/2017) dini hari.

Menurut Rudi, beberapa saksi yang melihat kecelakaan kerja tersebut adalah Mr. Chen Hang, Mr. Chen Cong Lin, dan Rojali selaku juru bicara di perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe tersebut.

Dari keterangan ketiga saksi itu, lanjut Rudi, saat terjatuh, posisi kepala korban berada di bawah sehingga kepala korban mengalami luka robek dan di bagian hidung keluar darah.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Bahteramas guna dilakukan pertolongan. Namun saat masih dalam perjalanan, pria berusia 43 tahun itu akhirnya meninggal dunia.

M (27), seorang karyawan lokal yang berhasil dikonfirmasi zonasultra.com mengatakan, korban terjatuh dari lantai tiga saat sedang melakukan pengerjaan smelter.

Baca juga : TKA Bentrok Dengan Tenaga Kerja Lokal di VDNI Morosi

“Kejadiannya cepat sekali. Pas jatuh begitu, langsung dibawa ke rumah sakit katanya, tapi saya tidak tahu rumah sakit dimana. Setau saya, orang itu biasanya bekerja di shift malam,” kata M saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (10/3/2017) malam yang minta namanya dirahasiakan.

Hingga saat ini, keberadaan jenazah TKA asal Tiongkok tersebut belum diketahui.

Sebelumnya,  insiden serupa pernah terjadi pada 2016 lalu yang menewaskan TKA asal Toongkok.  (A*)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free