Tampilan Desktop


SDN 1 Poasia Terbakar, Dua Ruang Kelas Ludes Dilalap Api
466 Dibaca

SDN 1 Poasia Terbakar, Dua Ruang Kelas Ludes Dilalap Api

Kebakaran menimpa SDN 1 Poasia di Jalan Bunggasi No. 19 Kelurahan Andonuhu, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (13/2/2015) dini hari. (Randi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kebakaran menimpa SDN 1 Poasia di Jalan Bunggasi No. 19 Kelurahan Andonuhu, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (13/2/2015) dini hari. Si jago merah menghanguskan gedung tata usaha dan dua ruangan kelas.

Kepala Sekolah SDN 1 Poasia, Bado mengatakan, api merembet sekitar pukul 05.00 Wita pagi. Percikan api mulanya muncul dari gedung tata usaha sebelum merembet ke dua ruang kelas yang berada di sebelahnya.

“Tapi kita belum mengetahui jelas apa penyebab kebakaran, kerugian belum bisa diprediksi. Tapi dapat dipastikan 3 unit komputer, 1 laptop dan arsip arsip sekolah semuanya ludes dilalap api,” terang Bado, Sabtu (13/2/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kendari, Makmur mengungkapkan, pasca kebakaran itu pihaknya berharap Senin mendatang para siswa bisa kembali belajar seperti biasa.

“Tentu kita akan berikan bantuan, tapi kalau bantuannya dalam bentuk apa itu yang kita belum tahu. Karena kita juga masih menunggu detail kerugian dalam musibah ini,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian setelah diturunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

 

Penulis: Randi
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com