Tampilan Desktop


SDN 1 Tinobu Bangun RKB dari DAK Kementerian Pendidikan
43 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Dana Alokasi Khusus(DAK) yang bersumber dari bantuan Kementrian Pendidikan, dimanfaatkan oleh SDN 1 Tinobu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk membangun ruang kelas baru (RKB) sebagai tempat belajar bagi siswa yang berjumlah 169 orang.

Angaran yang disalurkan awal Oktober lalu sekitar sebanyak Rp.147 juta yang diterima langsung ke rekening sekolah. Anggaran tersebut merupakan tahap pertama dari total anggaran Rp.290 juta yang sudah dianggarkan Kementerian Pendidikan.

“Untuk tahap pertama ini pengelolaan dananya sudah mencapai 70 persen, dengan didirikan gedung belajar permanen sebanyak dua ruangan,” kata Suriyati, Kepala SDN I Tinobu, Kamis (12/11/2015).

Menurut Suriyati, untuk penggunaan dana DAK ini sesuai hasil rapat, akan di fokuskan untuk pembangunan ruang belajelar siswa kelas 4A dan 4B, karena selama ini mereka belajar digabung karena fasilitas tempat belajarnya masing kurang.

Selanjutnya, untuk anggaran tahap dua yang berjumlah Rp.143 juta ini, pihak sekolah akan menambah sejumlah fasiltas sekolah yang mendukung dalam proses belajar mengajar murid dan guru,serta penataan sekolah.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com