Tampilan Desktop


SDN 8 Baruga Juara Lomba Bercerita Tingkat Kota
104 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Siswa SDN 8 Baruga Kota Kendari,Sulawesi Tenggara (Sultra) Aslam Abdullah Galileo keluar sebagai juara pertama dalam lomba bercerita kategori SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI) negri maupun swasta tingkat kota Kendari yang digelar Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Kendari, Rabu (10/6/2015).

Dalam lomba itu  Aslam memperoleh nilai 994 dengan judul cerita tentang anak yatim, kemudian disusul Nur Ainun Muthia Putri siswi SD 8 Mandonga dengan nilai 966 di posisi kedua, dengan judul cerita Oheo. Selanjutnya  Fathir Muhammad siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Pesantren Umusabri dengan nilai 946 berada  di posisi ke tiga dan masih dengan cerita Oheo.
Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Kendari Hertijaya Posumah mengatakan, pemenang lomba ini akan mewakili Kota Kendari dalam lomba serupa di tingkat Provinsi Sultra.
“Lomba kali ini diikuti sebanyak 15 sekolah di Kota Kendari,pemenangnya ini akan mewakili Kota Kendari dalam lomba bercerita tingkat Sultra,” katan Hertijaya.
Ia menuturkan lomba bercerita ini mengangkat cerita lokal Sultra dengan tujuan meningkatkan minat para siswa untuk mencintai budaya, kearifan lokal serta cerita masyarakat yang ada di daerah ini.
Dalam kegiatan ini, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Kendari juga menyerahkan hadiah lomba perpustakaan tingkat kelurahan dan tingkat Kota Kendari.(**Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com