Tampilan Desktop


Sebelum Gantung Diri, Tenaga Kerja Asing Mengalami Kecelakaan Kerja
49 Dibaca

ZONASULTRA. COM, KENDARI – Kepolisian Resort (Polres) Konawe dan Polsek Bondoala masih menyelidiki kasus dugaan gantung diri yang dilakukan seorang tenaga kerja asing bernama Moa Sholin (50) di lokasi pembangunan pabrik feronikel di Kecamatan Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (14/10/2015).

Kapolsek Bondoala Ipda Husni Abda mengatakan, korban warga negara Tiongkok ditemukan gantung diri dengan menggunakan tali dari bahan kain di sekitar pembangunan pabrik nikel pada pukul 06.30 Wita. (Baca Juga : Breaking News : Seorang Pekerja Asing Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lokasi Pabrik Nikel Konawe )

“Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, beberapa orang saksi seperti teman sekamarnya, teman satu kampung dan kepala tukang sementara kita mintai keteranganya. Tim masih harus menyelidikan siapa orang yang pertama kali menemukan korban di lokasi kejadian,” ungkap Kapolsek dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (14/10/2015) siang.

Penyelidikan itu, kata Husni, untuk mengetahui apakah ada tanda-tanda kekerasan lain. Sebab, di lokasi pihaknya hanya menemukan korban masih terjerat tali beserta beberapa bahan bangunan seperti besi.

“Tiba di TKP, tim langsung lakukan identifikasi dan korban langsung dibawa ke mess. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk keperluan visum, guna mengetahui pasti penyebab kematian korban,” terangnya.

Menurutnya, sudah empat hari korban menjalani masa istirahat setelah mengalami kecelakaan kerja. Korban baru 14 hari bekerja di PT  Virtue Dragon di bagian konstruksi bangunan.

“Jadi korban masih diistirahatkan oleh perusahaan karena sakit akibat kecelakaan kerja, dia hanya di kamar dan tidak bekerja. Keterangan dari teman sekamarnya menyebutkan bahwa pukul 00.00 Wita selepas lembur, korban masih di dalam kamar tapi pukul 05.00 tadi subuh yang bersangkutan sudah tidak ada di kamarnya, dan pukul 06.00 Wita korban ditemukan gantung diri,” tambah Husni.

Kapolsek Bondoala mengaku, belum bisa menyatakan apakah korban mengalami depresi akibat tekanan kerja atau ada penyebab lain sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com