Tampilan Desktop


Sebelum Tragedi Aviastar, Lisa Sempat Telepon Keluarganya di Kendari
101 Dibaca

ZONASULTRA.COM-KENDARI – Erika berusaha menahan tangis. Duka mendalam terlihat di raut wajah perempuan umur 23 tahun. Ia adalah sepupu Lisa Falentin salah satu korban kecelakaan pesawat Twin Otter milik Aviastar di Gunung Pajaja, Dusun Gamaru, Desa Ulu Salu, Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jum’at 2 Oktober pekan lalu.

Lisa Falentin adalah istri Riza Armani (30) tehnisi di Bandara Udara Andi Jemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Peristiwa naas itu telah merenggut semua anggota keluarganya.

Erika menuturkan, sebelum berangkat ke Makassar saudara sepupunya itu sempat menghubunginya melalui telepon seluler pada malam sebelum insiden naas itu. Satu keluarga itu berangkat ke Makassar untuk berlibur, karena saat lebaran idul adha, Riza belum pernah berkumpul dengan keluarganya.

“Kakak Lisa menelpon saya malam sebelum terbang, tapi saya tidak dengar karena lagi piket di rumah sakit Aliyah. Saya tentu sedih dan menyesal tidak sempat angkat telponya, nanti Jumat malam, saya ditelepon nenek dari Makassar untuk nonton TV ada nama kaka Riza dan Lisa jadi korban pesawat jatuh,” terang Erika ditemui di rumahnya di komplek perumahan Samudera Jalan Bukit Asam, Kelurahan Lapulu, Kendari, Rabu (7/10/2015).

Lisa, lanjut Erika, pernah tinggal di rumahnya di Kendari selama 3 tahun. Di saat itulah, Lisa bertemu dengan Riza hingga keduanya memutuskan untuk menikah.

“Pelamaran di rumah ini, menikahnya di Cirebon karena orangtuanya di sana. Saat itu, kaka Lisa datang liburan di rumah dan ketemu dengan kakak Riza sampai mereka menikah,” ungkapnya.

Saat di Kendari, Riza bekerja sebagai tehnisi di salah satu perusahaan penyedia layanan telepon seluler. Saat itu, Lisa sering menemani suaminya tugas luar Kendari, sehingga sempat mengalami keguguran.

“Karena alasan itu (keguguran) kak Riza memutuskan untuk ikut seleksi CPNS di Makassar pada tahun 2013, dia lulus dan langsung ditempatkan di dinas perhubungan Masamba tahun 2014,” terangnya

Erika mengenang, saudara iparnya itu Riza adalah seorang kakak yang humoris dan supel. ” Kami sering diajak jalan-jalan dan makan, pokoknya kaka Riza selalu buat kami senang dan selalu bahagia,” imbuhnya.

Selama di Masamba, Lisa sering berkomunikasi dengan Erika di facebook dan juga via jaringan telepon seluler.

“Saya tidak sempat ke Makassar untuk melihat jenazah kaka Riza dan kaka Lisa, mamaku dan nenek sudah berangkat kemarin. Saya hanya berdoa semoga jasad mereka diterima Allah SWT,” harap Erika sedih.

Riza Armani dan istrinya, Lisa Falentin, serta anak semata wayangnya, Sakhi Abqory meninggal setelah pesawat Aviastar yang ditumpangi jatuh di Gunung Pajaja, Dusun Gamaru, Desa Ulu Salu, Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

 

#PIMNAS UHO      #Kasus PT. DJL      #Pilkada      #Demo Bank BTN

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com