Tampilan Desktop



Sebuah Mini Bus Jatuh ke Jurang Saat Menanjak di Puncak Wakila Muna
76 Dibaca

Sebuah Mini Bus Jatuh ke Jurang Saat Menanjak di Puncak Wakila MunaLAKALANTAS – Sebuah mini bus hitam dengan nomor polisi DD 1323 IA jatuh di jurang saat hendak akan menaiki tanjakan di salah satu tempat wisata Puncak Wakila, Desa Kondongia, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, Senin (13/11/2017) (Foto istimewa).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebuah mobil jenis Toyota warna hitam dengan nomor polisi DD 1323 IA, jatuh ke dalam jurang saat hendak menanjak di salah satu tempat wisata Puncak Wakila, Desa Kondongia, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/11/2017) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, beberapa penumpang mengalami luka ringan.

Kepala Satuan (Kasat) lalu lintas (Lantas) Polres Muna, Iptu Yonathan membenarkan insiden itu. Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, bertempat di salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten Muna yakni Puncak Wakila..

Mobil itu dikemudikan oleh Adrian Safrizal (17). Saat itu, Adrian bersama keluarganya hendak rekreasi ke Puncak Wakila, namun saat akan memasuki tanjakan pertama, tiba-tiba mobil yang dikemudikannya mengalami mati mesin sehingga mengakibatkan mobilnya mundur.

“Saat mobil itu mundur, tiba-tiba ada kendaraan roda dua di belakangnya. Karena menghindari motor yang ada dibelakangnya mobil langsung jatuh ke jurang,” kata Yonathan saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (13/11/2017) malam.

Mantan Kasatlantas Polres Kolut menambahkan, pengemudi kaget dan hilang kendali sehingga mengakibatkan mobil jatuh ke dalam jurang. Beruntung jurangnya tidak terlalu dalam, sehingga para penumpang yang ada di dalam mobil tersebut tidak mengalami luka-luka yang serius.

“Saat mendengar ada lakalantas, kami langsung menuju tempat kejadian dan melakukan olah TKP, mengecek keadaan pengemudi dan para penumpangnya, serta mengecek beberapa saksi yang ada saat kejadian tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, Puncak Wakila terletak di Desa Kondongia, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang lagi trend dan banyak dikunjungi warga di Sultra. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free