Tampilan Desktop


Sediakan Rumah Bagi PNS, Pemkab Konsel Teken Kerjasama dengan BTN
49 Dibaca

Sediakan Rumah Bagi PNS, Pemkab Konsel Teken Kerjasama dengan BTN PENANDATANGANAN KERJA SAMA – Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama Kepala Cabang Bank BTN Kendari R. Bambang Hendro Tjahjo saat melakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka penyediaan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bagi para PNS daerah setempat. Rabu (11/10/2017). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dalam rangka penyediaan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bagi para PNS daerah setempat, di aula rapat Rujab Bupati Konsel, Rabu (11/10/2017).

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, masa depan ibukota Konsel di Andoolo ditentukan oleh banyaknya orang yang bermukim maupun berdomisili di daerah sekitar ibukota tersebut.

“Kita harus sadari bahwa APBD kita tidak cukup untuk membiayai daerah, harus ada kerja sama investasi baik swasta maupun dari pihak BUMN untuk memajukan ibukota kita” kata Surunuddin.

Lebih lanjut mantan Anggota DPRD Sultra ini memaparkan bahwa dalam rangka pengembangan sejuta rumah yang merupakan subsidi pemerintah diharapkan dapat mendorong wilayah Andoolo menjadi daerah yang berkembang.

“Ke depan tidak terasa, sekarang cicilan Rp 700 ribu terasa berat ke depan pasti akan terasa ringan karena tidak ada inflasinya hanya naiknya saja, dari pada pegawai habiskan uangnya mending cicil rumah agar punya aset,” pungkasnya.

“Intinya cara menabung yang paling tepat melalui properti karena tidak ada inflasinya hanya naiknya saja, saya ini dulu juga pelaku jadi saya tau manfaatnya menabung melalui properti,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Cabang Bank BTN Kendari R. Bambang Hendro Tjahjo menjelaskan pengembangan program sejuta rumah tersebut sesuai perintah Presiden Jokowi per tanggal 29 April 2012 tentang Penyediaan Sejuta Rumah. Pihaknya diminta langsung untuk membantu mendorong dan merealisasikan program tersebut, termasuk penyediaan perumahan masyarakt dan PNS di Konsel ini.

“Dengan hadirnya perumahan tersebut, bisa meningkatkan tingkat kepuasan dan kepercayaan mengenai pelayanan kami terhadap masyarakat, jadi tidak ada keraguan lagi terhadap Bank BTN,” harapnya. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free