Tampilan Desktop

Sejumlah Balon Bupati Busel Sudah Punya Pasangan, Yaudu Masih Betah “Menjomblo”
403 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Para bakal calon (balon) bupati di Buton Selatan (Busel) masing–masing sudah memiliki pasangan wakil. Hanya Yaudu Salam Ajo saja yang sampai saat ini belum menentukan pasangan wakil alias masih “menjomblo”.

Yaudu Salam Ajo

Yaudu Salam Ajo

Yaudu yang juga Legilator PKS di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan, sebagian besar balon bupati yang saat ini sudah perpasangan pernah membangun komunikasi dengannya. Hanya saja tidak ada kesepakatan tentang 01 dan 02. Salah satu alasannya masih menunggu keputusan PKS.

Sampai saat ini Yaudu hanya mendaftar di PKS yang memiliki 2 kursi DPRD Busel. Untuk mencukupi pintu pencalonan maka butuh 2 kursi lagi dari partai lain. Kata Yaudu, saat ini dirinya tinggal menunggu keputusan PKS dengan segala resikonya termasuk mundur dari keanggotaan DPRD.

“Kalau isyarat serius atau tidak, saya serius. Buktinya sudah kita umumkan dan sudah jalan di masyarakat. Respon mereka mengharapkan saya tetap maksimal,” kata Yaudu di Gedung Komisi DPRD Sultra, Senin (6/6/2016).

Para balon bupati yang saat ini sudah berpasangan bisa saja pecah kongsi karena belum ada satu partai pun yang menetapkan calon bupati yang diusungnya. Olehnya kata Yaudu, pihaknya tetap optimis akan mendapatkan pasangan 02 karena politik sangat dinamis, jika perlu pasangan itu datang dari salah satu balon yang sudah berpasangan. (B)

Informasi yang dihimpun ZONASULTRA.COM, berikut nama-nama pasangan balon bupati di Busel:

Muhammad Faisal–Wa Ode Hasniwati
Agus Feisal Hidayat-La Ode Arusani
Aliadi–Ahmad
Satar–Yasin Welson
Taslim–Rusyamin

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com