Tampilan Desktop

Sejumlah Pejabat di Butur Bakal Dilantik
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA -Tim  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah mengantongi nama-nama calon pejabat eselon III dan IV yang bakal dilantik. Ini dilakukan guna mengisi beberapa jabatan yang kosong.

Saat ini, beberapa nama pejabat yang akan menempati posisi tersebut sudah berada ditangan pelaksana tugas (Plt) Sekda Butur Hado Hasina selaku Ketua Baperjakat.

“Semua nama-nama yang akan dilantik untuk mengisi beberapa jabatan kosong tersebut sudah diserahkan ke saya,” aku Hado Hasina saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/8/2015).

Beberapa nama itu diperoleh  sebagaimana hasil dari keputusan rapat terakhir tim Baperjakat  beberapa waktu lalu. Calon pejabat yang akan dilantik nanti, sebelumnya sudah dilakukan evaluasi sehingga  dianggap pantas dan layak sesuai golongan dan kepangkatannya.

Selanjutnya, dirinya akan segera melaporkan nama-nama calon pejabat itu ke Pejabat (Pj) Bupati Butur Saemu Alwi yang memiliki wewenang penuh atas rencana pelantikan itu.

“Yang memiliki wewenang sepenuhnya itu pak bupati, kita hanya melaksanakan tugas termasuk dengan kepastian pelantikan, itu juga saya belum tahu persis karena pak bupati lagi di luar daerah, tapi tinggal tunggu waktu yang tepat saja,” ujarnya.

Hado menegaskan, rencana Pemda Butur untuk melakukan pelantikan  ini  karena beberapa pejabatnya telah pindah ke daerah lain ataupun meninggal dunia. Rencana tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan hal-hal yang bersifat subyektif, mengingat Butur saat ini sedang dalam kondisi menghadapi pilkada.

“Pelantikan ini hanya pengisian jabatan yang kosong. Jadi murni untuk berjalannya  efektifitas pemerintahan, tidak ada kaitannya yang bersifat subyektif apalagi politik,” tegasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com