Tampilan Desktop



Sejumlah THM di Konut Diduga Ilegal
203 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Keberadaan sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga ilegal, karena tak memiliki izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu setempat.

ilustrasi THM

Ilustrasi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Konut Alisyah mengatakan, untuk tahun 2017 ini, instansinya belum mengeluarkan izin terkait operasi THM di daerah itu.

“Cafe-cafe (THM), untuk izinnya sampai saat ini belum ada,” kata Alisyah, Selasa (8/8/2017).

Bahkan, sampai saat ini, para pemilik THM itu malam belum ada satupun yang melaporkan usahanya di instansi perizinan yang dia pimpin itu.

Menurut Alisyah, kalaupun sejumlah THM itu memiliki izin, dia sangat yakin, masa berlakunya sudah kadaluarsa, atau sidah tidak berlaku lagi. Sebab, pihak yang mengeluarkan izin tersebut masih pejabat lama, sehingga butuh dipanjang lagi.

“Berarti mati (Izin), belum ada mereka (THM) punya legalitas. Karena, izin itu dikeluarkan per satu tahun. Tapi selama saya di sini, belum pernah ada perpanjangan,” ujarnya.

Untuk itu, Alisyah menyatakan, pihaknya telah membentuk tim yang akan diturunkan dalam waktu dekat ini untuk melakukan pendataan terkait jumlah THM yang legal dan ilegal di Konut.

Sebab, keberadaan THM di daerah itu mulai menjamur hampir di setiap kecamatan dan jumlahnya belum terdata di instansinya. (B)

 

Reporter: Murtadin
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free