Tampilan Desktop


Sekda Buton Ingatkan PNS Lebih Disiplin
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Ichsana Maliki mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Kabupaten Buton agar lebih disiplin dalam menjalankan tugas, sehingga dapat mewujudkan sistem pemerintahan yang baik dan memberikan pelayanan efektif kepada masyarakat.

Sekda Buton Ingatkan PNS Lebih Disiplin

Ilustrasi

“Sudah sering kita sampaikan kepada para pegawai agar lebih disiplin lagi, khususnya pada saat masuk kantor,” kata Ichsana ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/1/2016).

Terkait hal itu, pihaknya menghimbau seluruh pimpinan SKPD agar melaksanakan apel pagi setiap hari, sehingga para pegawai termotivasi untuk masuk kantor tepat waktu.

“Jadi wajib para pegawai setiap pagi itu mengikuti apel supaya bisa ditahu siapa yang terlambat datang, dan siapa yang rajin berkantor,” katanya.

Sambung Ichsana, meskipun sebagian besar PNS Kabupaten Buton berdomisili di Kota Baubau, tetapi hal itu tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak tepat waktu. Pasalnya, tugas dan tanggung jawab seorang PNS adalah mampu menjalankan tugas yang diembannya.

Ditambahkan, bagi pegawai yang malas dan tidak disiplin dalam menjalankan tugas, maka akan diberi sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Adapun sanksinya itu mulai dari teguran secara lisan, tertulis, sampai pada pemecatan jika sudah tidak bisa ditolerir lagi” tegasnya.

 

Penulis: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com