Tampilan Desktop


Sekda Butur Tekankan Pengamanan Serius Jelang Pilkada
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Pagi tadi, Kamis (27/8/2015), Polres Muna melalui Polsek Kulisusu melaksanakan apel gelar pasukan Mantap Praja 2015 untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton Utara (Butur) yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Dalam kesempatan menjadi inspektur upacara, sekretaris daerah (Sekda) Butur Hado Hasina  mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh warga Butur untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan pilkada.

“Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman dambaan seluruh masyarakat dapat terwujud,” kata Hado.

Saat ini, tahapan sudah masuk pada agenda kampanye. Kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak dalam menghadapi setiap proses yang berjalan sangat diperlukan.

Dengan sikap yang demikian, maka demokrasi sebagai sistem politik akan dapat berjalan efektif dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat  Butur adil dan makmur.

” Ini diperlukan kepedulian semua elemen masyarakat untuk menunjukan sikap dan perilaku yang demokratis, sehingga proses semua tahapan pilkada bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

penyematan pitaDalam tahapan, tambah dia ada potensi kerawanan melalui permasalahan DPT maupun persoalan lainnya maka diperlukan perhatian dan keseriusan dalam mengawasi dan mengamankan dari pihak kepolisan, TNI dan seluruh unsur lainnya. Begitu juga pihak penyelenggara dapat menjalankan tugas dengan baik dan juga diperlukan peran serta elemen masyarakat selalu menjaga dan meminimalisir munculnya potensi tersebut.

Diakhir sambutannya, Hado menekankan kepada seluruh personel pengamanan Pilkada untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Pada acara gelar pasukan ini selain ratusan personil Polri dari empat polsek yang ada di Butur, apel tersebut juga diikuti oleh puluhan aparat TNI dari Koramil Kulisusu, serta sejumlah instansi terkait, ikut hadir juga Ketua KPU setempat Suhuzu bersama komisioner lainnya, ketua Panwas Hazamuddin, seluruh Kapolsek yang ada di wilayah Butur, Danramil Kulisusu Mayor Infantri Prasetya, dan unsur Muspida Pemda Butur. Sementara itu, para calon bupati dan wakil bupati tidak ada satupun yang hadir.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com