Tampilan Desktop



Sekda Konawe Intruksikan Sanksi Bagi PNS Malas
90 Dibaca

ZONASULTRA. COM, UNAAHA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ridwan Lamaroa, menegaskan akan memberikan sanksi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe yang dinilai malas masuk kantor.

Para PNS sebagai abdi negara ditugaskan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika PNS bermalas-malasan bekerja, tentu pelayanan yang didapat masyarakat menjadi buruk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ridwan Lamaroa

Ridwan Lamaroa

“Bagaimana dia mau memberikan pelayanan yang prima, kalau masuk saja jarang,” ucapnya.

Orang nomor tiga di Konawe itu mengungkapkan, jika mendapati masih ada PNS yang jarang masuk kantor tidak akan segan-segan memberikan sanksi.

“Saya berikan sanksi berupa teguran lisan jika tidak diindahkan akan kita berikan teguran tertulis, jika masih berulah maka akan kita tahan gaji PNS yang malas itu,” ancamnya.

Setiap kesempatan dirinya selalu mengingatkan tentang kedisiplinan PNS, agar sebisa mungkin mengindahkan instruksi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Dia juga berjanji akan terus melakukan pengawasan terhadap PNS yang malas, dengan intens menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di masing-masing SKPD. Ia juga berharap kepada para kepala SKPD agar mengambil peran dalam memberikan pengawasan terhadap bawahannya.

“PNS banyak yang malas itu dikarenakan kemungkinan selama ini belum pernah mendapatkan sanksi dari atasannya. Tapi saya minta kepada Para Pimpinan SKPD untuk ikut memantau kedisiplinan dan kehadiran anggotanya, ” pinta mantan Kadis Pendidikan Konawe itu. (B)

 

Reporter : CR 1
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com