Sekda Konawe Lepas Kontingen Pramuka Putri Nasional III

1
Sekda Konawe Lepas Kontingen Pramuka Putri Nasional III
PRAMUKA - Sekda Konawe, H. Ridwan Lamaroa, secara resmi melepas anggota Pramuka yang akan mengikuti perkemahan Putri Nasional III tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balik papan, Kalimantan Timur. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Sekda Konawe Lepas Kontingen Pramuka Putri Nasional III PRAMUKA – Sekda Konawe, H. Ridwan Lamaroa, secara resmi melepas anggota Pramuka yang akan mengikuti perkemahan Putri Nasional III tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balik papan, Kalimantan Timur. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Lamaroa, resmi melepas anggota Pramuka yang akan mengikuti perkemahan Putri Nasional III tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balik papan, Kalimantan Timur, yang akan dihelat pada 19 November sampai dengan 25 November 2017. Acara pelepasan ini dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Konawe, Rabu (15/11/2017)

Sekda Konawe mengatakan, Perkemahan Putri Nasional III diikuti oleh gerakan pramuka, khususnya pramuka putri penegak dan pandega, kegiatan ini akan diisi dengan berbagai aktifitas yang bersifat kreatif, edukatif, inovatif, dan rekreatif dalm bentuk perkemahan.

“Peserta kegiatan ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari Pembina, pendamping, peninjau, dan peserta didik utusan Kwartir Cabang Konawe. Keikutsertaan Konawe dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen dalam mendukung kegiatan kepramukaan secara nasional,” jelasnya.

Mantan Kadis Pendidikan Konawe itu berharap, melalui keikutsertaan kontingen Konawe pada perkemahan Putri Nasional III, kiranya tidak saja memiliki misi pembinaan bagi individu anggota Pramuka, tetapi mampu menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah Konawe di tingkat Nasional.

“Harapan kita agar para peserta bisa menjaga kekompakan, kebersamaan, serta dapat menunjukan keseriusan, kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkain kegiatan yang diagendakan, sebagaimana bisa berjalan sukses sebagaimana harapan kita bersama,” harapnya. (C)

 

Penulis : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here