Tampilan Desktop



Sekda Nilai Tingkat Kedisiplinan PNS Konsel Hanya 60 Persen
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) Syarif Sajang menilai tingkat kedisiplinan pegawai negeri sipil (PNS) yang dipipimpinnya itu baru mencapai persentase 60 persen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) Syarif Sajang

Syarif Sajang

“Persentasenya ini masih kembang kempis. Kalau saya lihat dari hari Senin, Selasa, Rabu masih bagus-bagus selebihnya sudah pada malas. Jadi saya bisa mengatakan baru sekitar 60 persen,” kata Syarif di ruang kerjanya, Kamis (23/2/2017).

Maka untuk mengatasi kebiasaan buruk para pegawainya itu, pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar pelayanan PNS di lingkup Pemkab Konsel kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal. Hak itu bisa dilakukan dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak), mengevaluasi absen para pegawai secara rutin, hingga memberikan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Yang kita harapkan ini mereka bisa tepat waktu dulu untuk hadir di kantor,” ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari ini.

Syarif menambahkan, untuk mencapai reformasi birokrasi yang diinginkan, ke depan dirinya telah merencanakan untuk memasukan jenis absen digital dengan menggunakan sidik jari ke setiap SKPD guna memudahkan dirinya dalam melakukan pengawasan kehadiran para pegawainya.

“Kita tidak akan mungkin mencapai visi dan misi kita membangun Konsel kalau metode yang kita gunakan masih begitu standar,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com