Tampilan Desktop



Sekjen DPP Demokrat: Sultra Laboratorium Pemimpin Masa Depan
116 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menutup acara pendalaman visi-misi putaran ke-II bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (21/8/2017) di Hotel Grand Clarion Kendari.

Hinca Pandajaitan mengungkapkan rasa kagumnya kepada seluruh balon gubernur yang hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan

Hinca Pandjaitan

Menurutnya, kegiatan ini membuktikan jika Demokrat adalah partai yang serius dalam mencari bibit pemimpin masa depan karena digelar secara terbuka kepada masyarakat umum dan melibatkan akademisi dalam proses penjaringan balon gubernur.

“Partai besar akan melahirkan pemimpin besar, dan saya yakin di Sultra ini laboratorium pemimpin masa depan,” ungkap Hinca Panjaitan.

Ia menjelaskan, secara rinci proses penjaringan sesuai mekanisme partai. Dari lima nama yang bakal diusul ke DPP oleh DPW di daerah, akan ditetapkan satu nama oleh Majelis Tinggi partai yang berjumlah 15 orang termasuk SBY.

(Berita terkait : Buka Acara Demokrat, Plt Gubernur: Siapa yang Direkomendasikan Itu yang Terbaik)

Oleh sebab itu, Hinca pun menegaskan dalam konferensi pers bahwa partai hadir untuk kader, namun karena di Sultra belum dilihat kader yang cocok untuk maju, maka demokrat membuka peluang kepada semua calon kepala daerah.

“Kami juga siap untuk berkoalisi dengan semua partai sahabat, sebab partai demokrat membutuh 3 kursi lagi untuk dapat mengusung calon,” pungkasnya.

Hinca mengharapkan kepada semua balon agar benar-benar menjalankan visi-misinya ketika terpilih menjadi gubernur dan wakil Sultra.

Untuk diketahui, partai Demokrat telah melakukan pendalaman visi-misi. Pertama pada tanggal 5 Agustus 2017 di Baubau dan hari ini untuk kedua kalinya.

Rencana besok, Selasa (22/8/2017) akan digelar pidato terbuka dihadapan masyarakat di Lapangan Sorumba, Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel). (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free