Tampilan Desktop


Sekjen Kemenrinstek Dikti Gelar Bintek Penganggaran di USN Kolaka
100 Dibaca

Sekjen Kemenrinstek Dikti Gelar Bintek Penganggaran di USN Kolaka

BINTEK PENGANGGARAN KEMENRISTEK DIKTI DI USN KOLAKA: Kabag Perencanaan dan Program Kemenristek Dikti, Akhmad Mahmuddin (baju putih) bersama Kabag Perbendaharaan dan PNBP Sekjen Kemenristek Dikti, Joko Santosa saat memberikan Bintek penganggaran dan pelaksanaan anggaran 2017 dari kemenristek dikti bidang anggaran di ruang senat USN Kolaka, Jum’at (4/3/2016) malam. Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Sekretariat Jendral (Sekjen) Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) tentang penganggaran dan pelaksanaan anggaran 2017 kepada bendahara dan staf Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka, di ruang senat kampus USN Kolaka, Jum’at (4/3/2016) malam.

Bintek yang dipimpin langsung oleh Kabag Perencanaan dan Program, Sekjen Menristek Dikti, Akhmad Mahmuddin itu, selain diikuti oleh staf keuangan, juga diikuti oleh Wakil Rektor 1, 2 dan 3 serta pejabat pengelola anggaran dan beberapa orang staf keuangan USN Kolaka lainnya.

Akhmad Mahmuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa bimtek ini sangat bermanfaat dalam memberikan pemahaman dan informasi terbaru khususnya yang berkaitan dengan permasalahan keuangan.

Menurutnya, selama ini banyak terjadi persoalan yang berkaitan dengan keuangan diakibatkan masih minimnya pengetahuan pengelola keuangan terhadap peraturan keuangan. Terlebih lagi USN Kolaka merupakan Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang saat ini masih dalam masa transisi adalah wajar jika para pengelola keuangan di kampus itu masih perlu belajar dan menyesuaikan diri dengan aturan-aturan tata kelola keuangan Negara.

“Dengan demikian diharapkan kesalahan pengelolaan anggaran tidak terulang di masa yang akan datang,” jelas Akhmad Mahmuddin, Jum’at (4/3/2016) malam.

Sementara itu, Rektor USN Kolaka, Azhari menyambut baik Bintek yang diselenggarakan itu. Menurutnya, sebagai PTNB, tentu banyak mengalami kesulitan dalam penyusunan anggaran, hal ini terkait adanya aturan dan sistem keuangan yang baru dan wajib diikuti.

“Anggaran Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi cukup besar sehingga memerlukan tata kelola keuangan yang semakin baik dan akuntabel,” ujar Azhari.

 

Penulis : Abdul Saban

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com