Tampilan Desktop


Sekjen PAN Minta Kader Menangkan Asrun di Pilgub Sultra
458 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno meminta seluruh kader PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) berbaris rapi di belakang Asrun, untuk mendukungnya di kontestasi pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno

Eddy Soeparno

Eddy mengungkapkan, rekomendasi untuk pilgub dari PAN yang pertama dikeluarkan oleh DPP adalah Sultra, dan diberikan kepada Asrun. Tetapi ketika rekomendasi itu diberikan, Asrun masih belum menyatakan pasangannya.

Rekomendasi itu ditanda tangani langsung oleh tim pilkada DPP PAN Yandri Susanto, sebab rekomendasi memang diberikan anggota tim pilkada pusat. Nanti surat keputusan (SK) baru ditanda tangani oleh ketua umum dan sekjen.

“Jadi rekomendasi PAN ketika itu hanya kepada pak Asrun saja dan itu kita berikan sudah lama. Nanti kita menunggu perkembangan berikutnya, ketika pak Asrun sudah menetapkan pasangannya. Jadi DPP minta kader yang sudah menjadi pengurus resmi itu harus mendukung pak Asrun,” kata Eddy di Kendari, Senin (9/10/2017).

Eddy mengaku, memang DPP PAN belum mengeluarkan SK kepada Asrun untuk maju pilgub Sultra 2018 mendatang. Ini disebabkan karena Asrun belum menetapkan pasangan untuk maju di pilgub nanti. Tetapi rekomendasi itu tidak akan berubah.

“Rekomendasi sudah penetapan, tetapi penetapan resminya itu ketika SK keluar, karena SK itu syarat administrasi pendaftaran ke KPU. Makanya kita minta pak Asrun segera menetapkan pasangannya agar DPP mengeluarkan SK, sebab di SK kan tertulis dua nama yakni calon gubernur dan pasangannya,” tuturnya.

Lalu bagaimana kalau ada kader PAN yang maju pilgub, Eddy menjawab silahkan. Kata dia, memang PAN memiliki banyak kader mumpuni di Sultra. Tetapi alangkah baiknya kader wajib mendukung siapapun yang diusung oleh DPP. Sebab DPP hanya memberikan satu rekomendasi dan satu SK.

Eddy juga menambahkan, DPP tidak akan memberikan sanksi kepada kader PAN Sultra, jika ada kader yang ingin maju tanpa rekomendasi DPP. Tetapi DPP punya aturan sendiri terkait kader yang tidak mengikuti perintah partai.

Selain telah merekomendasikan Asrun untuk maju di pilgub Sultra 2018 mendatang, DPP PAN juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk tiga daerah di Sultra yang mengikuti pilkada 2018. Rekomendasi PAN untuk tiga daerah itu yakni, pilkada Kabupaten Konawe PAN mengusung Kery Saiful Konggoasa, pilwali Baubau, PAN mengusung AS Tamrin, dan di pilkada Kolaka, PAN mengusung Ahmad Syafei. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free