Tampilan Desktop



Sekot Kendari Pensiun Tahun Depan, Dua Jabatan Siap Dilelang
252 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meggelar dua jabatan tinggi pratama dalam waktu dekat.

Kepala BKPSDM Kota Kendari Zainal Arifin

Zainal Arifin

Kepala BKPSDM Kota Kendari Zainal Arifin menjelaskan, dua jabatan itu adalah Sekretaris Kota (Sekot) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Jabatan Sekot yang saat ini tengah dipegang oleh Alamsyah Lotunani bakal dilelang karena tahun depan, ia akan memasuki masa pensiun. Pasalnya pria kelahiran 14 Januari 1958 itu akan genap berusia 60 tahun pada Januari 2018.

Sedangkan jabatan Kepala DLHK Kota Kendari, yang sebelumnya ditinggalkan oleh Almarhumah Tin Farida. Kini jabatan itu dipimpin pelaksana tugas (Plt).

Zainal mengatakan, rencana tersebut sudah mulai digagas dan anggarannya sudah dituangkan pada Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2017.

“Ada dua jabatan tinggi pratama. Tapi kita lihat kondisi keuangan daerah dulu. Karena kemarin kita tau bahwa ada pemotongan dana alokasi umum (DAU). Kemudian ditunjang lagi dengan kenaikan tunjangan DPRD. Itu yang membuat kita kewalahan untuk penganggaran-penganggaran di SKPD, termaksud ini,” kata Zainal saat menghadiri peresmian lima gedung baru RSUD Kota Kendari, Selasa (19/9/2017).

Mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari ini mengungkapkan, untuk penganggaran dua jabatan tinggi pratama ini pihaknya telah mengusulkan Rp. 100 juta di APBDP tahun 2017. Tetapi kata dia, nanti dilihat dulu setelah pembahasan, kalau memang bisa di follow up semua akan berjalan baik.

“Yang jelas lelang jabatan ini akan dilaksanakan tahun 2018. Karena kita menunggu dulu di perubahan anggaran,” tuturnya.

Zainal mengungkapkan, untuk lelang jabatan ini pihaknya menerima semua peserta yang mendaftar. Tetapi standar minimal setiap jabatan yang dilelang, kata dia, minimal empat orang yang berkompetisi.

“Terserah mau mendaftar, nanti kita kan ada beberapa tahapan seleksi. Pertama seleksi administrasi, setelah seleksi administrasi dilanjutkan dengan penyampaian makalah, kemudian dilanjutkan kompetensi manajerial dan terakhir rekam jejak dan kesehatan,” katanya. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free