Tampilan Desktop

Selain Dayung, Ini Cabor Andalan Sultra di PON XIX
229 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Selain dayung KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mengandalkan beberapa cabang olahraga (cabor) untuk mendulang medali emas pada PON XIX September mendatang di Jawa Barat.

Wakil Ketua KONI Sultra Ashar

Ashar

Wakil Ketua KONI Sultra Ashar mengatakan, saat ini pihaknya telah memantau persiapan cabor yang memiliki potensi untuk mendulang medali emas. Cabor tersebut yakni pencak silat, karate, kempo, balap motor, sepak takraw dan menembak.

Menurut Ashar, enam cabot tersebut menjadi andalan lantaran menunjukkan progres yang cukup baik selama pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda).

“Dayung memang tetap menjadi andalan kita untuk mendulang medali, tetapi cabor beladiri serta sepak takraw, balap motor dan menembak juga akan kami harapkan bisa menyumbangkan medali emas, ” kata Ashar di Kantor KONI Sultra, Senin (22/8/2016).

Ashar juga berharap beberapa cabor lainnya bisa meningkatkan kemampuan atletnya sehingga bisa memberikan prestasi maksimal saat berlaga di PON XIX mendatang.

Sementara itu, Pelatih Pencak Silat Sultra Alimin mengungkapkan, menjadi tumpuan untuk mendulang medali di PON XIX tentunya menjadi motivasi bagi para atletnya.

Dia menyadari, persaingan di PON XIX akan berjalan dengan sangat ketat. Jadi kondisi atlet saat ini harus terus ditingkatkan sehingga target meraih medali bisa direalisasikan pada PON XIX. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com