Tampilan Desktop

Selain Mensupport Teknologi Pertanian, Pemkot Yeongwol Akan Latih Petani Dari Konut
289 Dibaca

Selain Mensuport Teknologi Pertanian, Pemkot Yeongwol Akan Latih Petani Dari Konut

FOTO BERSAMA : Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersama rombongan berpose bersama dengan pemerintah kota Yeongwol, Korea Selatan (Koresel). (Foto Ist FOR ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kunjungan dinas Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin ke kota Yeongwol, Korea Selatan (Korsel), tak sia-sia. Kedua belah pihak menghasilkan kesepakatan kerjasama di sektor pertanian dan energi.

Bupati Konut Ruksamin melalui telepon selulernya kepada awak zonasultra.com menjelaskan, dalam kerjasama tersebut yang diwujudkan melalui Momerandum of Understanding (MoU), Pemerintah Kota Yeongwol akan mensupport pengembangan teknologi pertanian di Konut serta akan melatih petani dari daerah itu.

MoU antara Bupati Konut Ruksamin dengan Walikota Yeongwol Park Sun Kyu berlangsung di kantor Walikota Yeongwo, Rabu (27/7/2017). Dalam penandatangan MoU tersebut turut disaksikan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh.

“Di Yeongwoi ini meskipun lahannya sempit, tapi hasilnya sangat luar biasa. Bahkan bisa menutupi kebutuhan nasional Korsel. Nah, di Konut itu lahan pertaniannya sangat luas, namun belum optimal pengelolaannya,” ujar Ruksamin melalui telepon selularnya, Kamis (28/7/2016).

Ruksamin berharap dengan kerjasama ini akan mampu meningkatkan produksi pertanian di daerahnya dengan penerapan teknologi.

Selain kerjasama dibidang pertanian, Ruksamin juga menjajaki kerjasama dibidang energi. Bahkan pada kesempatan itu, Ruksamin telah melakukan pertemuan dengan pihak Seoul Media Institute of Tecnology. Bersama sejumlah rombongan, Ruksamin diterima president of Seoul Media Institute of Tecnology.

Ia pun berharap, dalam waktu dekat kerjasama ini bisa direalisasikan. “Kalau bisa secepatnya lah direalisasikan,” ujarnya. (A)

 

Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com