Tampilan Desktop


Seluruh Cabor Telah Terima Peralatan Latihan
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah satu bulan menggunakan peralatan latihan lama, akhirnya atlet PON Sulawesi Tenggara (Sultra) menggunakan peralatan latihan baru guna mempersiapkan diri menuju PON XIX September mendatang di Jawa Barat.

PON Jawa barat sultra

Ilustrasi

Ketua Bidang Peralatan dan Perlengkapan Satuan Tugas (Satgas) PON XIX Sultra, Sutoyo Lenohingide mengatakan, dari 14 cabang olahraga yang masuk dalam pemusatan latihan daerah seluruhnya sudah menerima peralatan teknis untuk menunjang latihan mereka.

Untuk itu kata Sutoyo, dengan perlengkapan teknis yang masih baru ini para atlet PON XIX Sultra dapat sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan peralatan baru tersebut. Sebab katanya, ada beberapa perlengkapan teknis ini selain digunakan latihan juga akan digunakan bertanding di PON XIX mendatang.

“Saya contohkan seperti atletik dan sepak takraw, sepatu yang baru diadakan ini tentunya harus dibiasakan digunakan sejak sekarang. Sehingga ketika dipakai pada saat bertanding nantinya sudah terbiasa,”jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016).

Sementara itu pelatih sepak takraw Sultra, Heriansyah mengungkapkan, dengan waktu yang masih kurang lebih satu bulan ini pihaknya akan membiasakan para atletnya menggunakan sepatu baru ini berlatih.

Sebab dicabang olahraga sepak takraw terang mantan atlet sepak takraw andalan Sultra ini, sepatu merupakan salah satu perlenkapan teknis yang menjadi penunjang maksimal tidaknya seorang atlet bermain di pertandingan.

“Jika sepatunya sempit atau belum terbiasa digunakan maka akan berpengaruh saat bermain. Tetapi saya yakin dengan waktu yang masih ada satu bulan lebih ini penyesuaian akan sepatu tersebut bisa dilakukan,”ujarnya. (B)

 

Reporter Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com