Tampilan Desktop



Seluruh Kader Golkar Sultra Tetapkan Ridwan Bae Maju Pilgub
527 Dibaca

Seluruh Kader Golkar Sultra Tetapkan Ridwan Bae Maju Pilgub RAPIMDASUS GOLKAR – Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) Partai Golkar di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (29/4/2017). Hasilnya, Ridwan Bae disepakati maju Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kader dan pengurus Golkar di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan Ridwan Bae sebagai kader yang akan didorong dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Hal itu disepakati melalui Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) yang berlangsung di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (29/4/2017). Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II kabupaten/kota hanya merekomendasikan nama Ridwan Bae yang juga Ketua DPD Golkar Sultra.

Juru Bicara Rapimdasus Irham Kalenggo mengatakan hal itu menjadi kebahagiaan tersendiri karena sudah lama dirindukan. Seluruh kader sepakat bahwa jika Ridwan jadi gubernur, hanya Ridwan yang dapat membesarkan Golkar.

“Rapimda ini sempat tertunda dua kali, pertama kami laksanakan dua minggu yang lalu di Baubau, kemudian hari ini dilanjutkan, semua kader justru semakin solid mendukung,” ujar Irham yang juga Ketua DPRD Konawe Selatan.

Di tempat yang sama, Ridwan Bae mengatakan memang baru kali ini mengambil sikap untuk maju sebab sebelumnya kurang lebih 3 bulan dicari figur lain yang tepat bagi Golkar namun tidak ditemukan. Akhirnya sampailah pada kesimpulan bahwa yang harus diusung Golkar adalah kader murni.

Berita Terkait : Ridwan Bae Maju Pilgub Sultra Asal DPD Golkar All Out

“Sikap dan tekad peserta Rapimdasus hari ini untuk memenangkan Pilgub 2018. Semangat itu tentu harus saya jiwai dan hargai dengan menerima tawaran itu dan kita maju secara bersama-sama. Dengan demikian artinya tidak ada lagi kader Golkar yang berpikir keluar dari calon yang ditetapkan yaitu saya sendiri,” ujar Ridwan.

Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Sultra sehingga masih membutuhkan dua kursi koalisi untuk menjadi pintu pencalonan. Untuk mencukupi itu, Ridwan mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free